Bantuan Segera Didistribusikan, Wako Padang Panjang: Jangan Sampai Ada yang Tertinggal

WALIKOTA Padang Panjang, Fadly Amran (tengah), saat memimpin rapat penanganan Covid-19 bersama jajaran Forkopimda setempat, Rabu (15/4). PAUL

 

PADANG PANJANG, CMCZONE.COM– Walikota Padang Panjang, Fadly Amran. BBA. Dt Paduko Malano memastikan penanganan Covid-19 terus berjalan dengan baik. Hal itu disampaikannya usai menggelar rapat evaluasi dan tindak lanjut penanganan Covid-19 di ruang VIP Balai Kota bersama Forkopimda setempat, Rabu (15/4).

“Kita ingin memastikan bahwa penanganan Covid-19 di Padang Panjang terus berjalan dengan baik. Baik dari sisi penanganan kasus dan penanganan dari aspek non medis, maupun dampak sosial ekonomi,” jelasnya.

Fadly menjelaskan akan terus mengawal pembagian sembako agar tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Baca Juga :   Begini Kelanjutan Kasus Penutupan Ruko oleh TNI AD di Pertokoan M. Syafe'i Padang Panjang

“Kita tidak ingin ada yang warga berhak mendapatkan, justru terlupakan. Biarlah kita terlanjur membagi meskipun orang itu tak pantas menerimanya. Dari pada ada yang tertinggal,” ujarnya.

Fadly menegaskan, pihaknya sudah menelusuri dan mendata seluruh tukang parkir, kuli panggul, penyandang disabilitas, pedagang kecil, buruh harian dan warga penerima bantuan lainnya secara masif di seluruh wilayah kota Padang Panjang. Jika masih ada yang tertinggal, warga disilakan untuk datangi Dinas Sosial, atau melapor ke RT setempat.

“Sementara untuk data masyarakat miskin yang terdampak secara menyeluruh di luar data Pemko (sosial), akan di cover oleh program pembagian sembako ini,” katanya.

Lebih lanjut Fadly menegaskan, dari hasil rapat Forkopimda terdapat sejumlah poin penting yang juga dibahas dalam rapat evaluasi dan tindak lanjut penanganan Covid-19 di Padang Panjang. Pertama terkait antisipasi terjadinya vandalisme atau kerusuhan, maupun permasalahan di masyarakat akibat Covid-19.

Baca Juga :   Ketentuan WHO, Observasi Tidak Boleh di Kapal Perang

“Vandalisme maupun permasalahan di masyarakat akibat Covid-19 dapat saja terjadi. Untuk itu Pemko dan Forkopimda terus berupaya memberikan kenyamanan dan kepada masyarakat,” terangnya.

Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi menjelaskan, telah menyiapkan satuannya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Anggota kami, anggotanya Pak Dandim, Satpol PP, kita bersama-sama melakukan patroli. Masyarakat tidak usah khawatir, Insya Allah kami ada dimana-mana. Jika ada potensi gangguan Kamtibmas, akan segera kita tindak lanjuti,” jelas Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah terpancing isu-isu ataupun berita-berita hoax yang dapat meresahkan masyarakat. PAUL HENDRI