TNI Peduli Covid-19: Koramil 01/Tanjungpinang Bagikan Sembako pada Tukang Becak dan Ojek di Pelabuhan SBP

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Tanjungpinang/Kodim 0315/Bintan, menyerahkan bantuan berupa 100 paket Sembako kepada tukang becak dan ojek di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Kamis (23/4/2020) pagi.

Pemberian bantuan Sembako kepada tukang ojek dan becak, merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak oleh penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).

Bantuan Sembako ini sudah direncanakan dan merupakan inisiatif dari Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Tanjungpinang, Kapten Inf Janawar dan sesuai perintah Komando Atas.

Janawar mengatakan, bahwa pembagian Sembako ini, juga merupakan salah satu bentuk perhatian TNI dalam hal ini Koramil 01/Tanjungpinang/Kodim 0315/Bintan, kepada warga yang ekonominya terdampak akibat Covid-19.

Baca Juga :   Energi itu adalah Ansar

“Sebanyak 100 paket Sembako, kita serahkan pada warga kurang mampu yang secara langsung terdampak Covid-19. Dalam hal ini, para tukang ojek dan tukang becak di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, yang sebelumnya saya sendiri mendengar.akan keluhan mereka,” jelas Janawar.

Hingga saat ini, lanjut Janawar, personil Koramil 01/Tanjungpinang, juga terus mensosialisasikan, agar warga mematuhi himbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Masing-masing Babinsa jajaran Koramil 01/Tanjungpinang, bersama Bhabinkamtibmas,  melakukan sosialisasi social distancing ataupun physical distancing, yang mana menjadi fokus kita dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 agar tidak meluas  di wilayah binaan Koramil 01/Tanjungpinang,” ujar Janawar.

Sementara itu, Kapolsek KKP Sri Bintan Pura, Kompol Zulkifli, menambahkan, bahwa pihaknya selalu bergerak bersama Koramil 01/Tanjungpinang dalam menanggulangi Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :   Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi ST.MT Resmikan Kantor Lurah Baru PadangData TanahMati ( PD-TM )

Editor: Budi Adriansyah | Sumber Pendim 0315/Bintan