Alasan Kesehatan, Bupati Tanahdatar Irdinansyah Tarmizi Mundur

Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi

TANAHDATAR, CMCZONE.COM– Secara mengejutkan, Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi, yang juga sempat digadang-gadang sebagai bakal calon petahana Bupati Tanahdatar di Pilkada tahun ini, resmi menyatakan mundur dari bursa pencalonan.

“Melihat kondisi kesehatan yang sangat tidak memungkinkan, maka atas izin dan kesepakatan keluarga juga, saya putuskan untuk mundur dari pencalonan,” kata Irdinansyah kepada wartawan melalui jumpa pers terbatas, Kamis (30/4) di Tanahdatar.

Irdinansyah mengatakan, dirinya mengaku tidak mungkin sembuh dalam waktu enam bulan ke depan. Namun demikian, dirinya menegaskan akan tetap menuntaskan tugasnya untuk memimpin Luhak Nan Tuo itu hingga berakhirnya masa jabatan.

“Saya akan tuntaskan pengabdian sampai batas akhir. Insha Allah, walaupun dengan merangkak menuju kantor, ini komitmen saya bersama keluarga, kecuali jika Undang-undang menyatakan lain,” katanya.

Baca Juga :   Lantamal IV Gelar Doa Bersama 40 Hari Gugurnya ABK KRI Nanggala-402

Dikatakannya, walaupun masih banyak tokoh masyarakat yang menginginkan dirinya untuk kembali memimpin Tanahdatar di periode kedua, namun dia mengaku dengan berat hati tak bisa memenuhi permintaan tersebut.

“Kondisi kesehatan saya tak memungkinkan untuk maju sebagai calon bupati,” tutup Irdinansyah. PAUL/ ALEX