Musrenbang Kelurahan Teluk Dawan, Wahyu: Turap Adalah Skala Pioritas, Insyallah Mudah-mudahan Bisa Terealisasikan

Tanjabtim, (cMczon.com) – Musrenbang tingkat Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi berjalan sukses, turut hadir, Camat Muara Sabak Barat, yang di wakili oleh KASIPEM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, besarta perangkat Kelurahan, Ketua Lembaga Adat, Bidan Pustu, KarangTaruna, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, Ketua KSM, Ketua Rw 1- 4, dan Ketua RT 1-9 Sekelurahan Teluk Dawan. Selasa (19/01/2021) pukul 09.30.Tentu nya demi berkesinambungan suatu pembangunan dalam suatu Kelurahan/Desa, maka perlunya di adakan Musyawrah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG-red), kemudian di tindak lanjuti oleh Pemerintah Kecamatan.
Penting nya suatu pengajuan dalam suatu pembangunan, karna suatu pengajuan sebagai acuan untuk di menetapkan suatu Anggaran pembangunan baik itu Kelurahan mau pun Desa.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2021

Dalam Musrenbang Tingkat Kelurahan Teluk Dawan, Ketua Rt 1-9, Karang Taruna, tokoh Masyarakat, dan Para Ketua KSM mengajukan usulan pembangunan, meliputi sarana Turap, Pendidikan, Air bersih, jalan, alat Kompangan, penerangan, lampu, khusus di Dusun Grohol. Jembatan dan pengadaan Bibit kopi Libericca khusus di Pasir Putih.

KASIPEM Kecamatan Muara Sabak Barat ‘Sukri’ dalam sambutan nya mengatakan, sangat berterima kasih kepada segenap Masyarakat, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh Pemuda, Ketua Rt/Rw, dan seluruh Masyarakat yang hadir.

” Saya menyampaikan kata maaf karena pak Camat yang tidak bisa hadir, karnakan beliau ada kegiatan di kantor Bupati yang tak bisa di tinggalkan. Namun itu tidak mengurangi Khidmat acara kita. Disini Kami tetap berharap kepada segenap Masyarakat, penting nya suatu pengajuan dan usulan, demi sebuah pembangunan, usulan Itu lah sebagai acuan kami dari Pemerintahan Kecamatan, untuk di ajukan ketingkat Musrenbang Kecamatan.” tutupnya.

Baca Juga :   Baku Tembak TNI, Anggota Kelompok Bersenjata di Papua Tewas

Hal senada juga disampaikan Pelaksana tugas (Peltu-red) Kelurahan Teluk Dawan, Wahyu Setiawan, A.md. melalui musrembang ini, kita akan ajukan ke tingkat Kecamatan.

” Semua usulan dari semua Masyarakat Kelurahan Teluk Dawan yang mewakili, tentu nya kami ajukan ke tingkat Kecamatan, insyaallah dan mudah-mudahan semua usulan kita bisa terealisasikan, terutama Turap, untuk membendung air sungai Teluk Dawan, agar masyarakat yang bermukiman dekat sungai tidak terkena banjir lagi, dan terhindar dari bahaya Binatang buas Reptil (Buaya), yang sering bermunculan di saat banjir,” jelas Wahyu.

Disela-sela Musrenbang, Wahyu menghimbau kepada masyarakat Teluk Dawan khusus nya, agar berhati-hati dengan kondisi dan cuaca seperti ini (musim hujan).

Baca Juga :   Pemkab Kampar Raih Juara I Pada Riau Expo 2018.

” Saya menghimbau kepada Masyarakat, agar lebih waspada, apalagi dengan situasi saat ini, karena curah hujan beberapa hari terakhir ini membuat air sungai Teluk Dawan meluap, dan tempat kita ini tidak asing lagi dengan binatang Reptil (Buaya). Sekali lagi, tetap waspada bila melakukan kegiatan di luar rumah, maka dari itu dalam Musrenbang ini yang paling kita pioritaskan adalah Turap.” harap nya. (ridwan)