Danlantamal IV Disuntik Vaksin Covid-19 Kedua

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal ) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, bersama Sekda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dr. H.T.S. Arif Fadillah, S.Sos, M.Si dan pejabat Forkopimda Provinsi Kepri menerima suntik Vaksin Covid-19 Sinovac kedua yang berlangsung di Gedung Daerah, Jalan S.M.Amin, Kota Tanjungpinang, Kepri, Kamis pagi (28/1/2021).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, doa kemudian laporan dari Sekda Provinsi Kepri, sambutan Gubernur Provinsi Kepri yang diwakili oleh Sekda Provinsi Kepri, kemudian pelaksanaan pemberian Vaksin Sinovac dan diakhiri dengan press conference.

“Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok dengan cakupan vaksinasi Covid-19 yang tinggi sehingga penularan tidak terjadi karena sebagian besar masyarakat memiliki kekebalan tubuh,” kata Arif saat membacakan sambutan tertulisnya Gubernur Provinsi Kepri.

Baca Juga :   Kepemimpinan Firdaus-Ayat Untuk Kota Pekanbaru Dalam Satu Dekade

Dengan telah dilaksanakannya vaksin perdana dalam beberapa minggu yang lalu, dan tidak ada keluhan yang terjadi maka hal tersebut sudah jelas terbukti bahwa keluarnya Fatwa MUI Nomor 2 Tahun 2021 tentang kehalalan vaksin ini serta telah terbitnya izin penggunaan darurat untuk vaksin Covid-19 dari Badan POM, maka vaksin Sinovac memiliki mutu yang memenuhi standard pembuatan obat serta halal untuk digunakan.

Gubernur Provinsi Kepri mengajak seluruh komponen masyarakat di Provinsi Kepri untuk turut berpartisipasi dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV