Hutan Lindung (Sungai Pulai) Terbakar, DPKP Gerak Cepat Padamkan Api

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kebakaran lahan kembali terjadi di Wilayah Kota Tanjungpinang. Kali ini si jago merah melalap lahan di Kawasan Hutan Lindung (Sungai Pulai) di Jalan Komplek Rajawali, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (7/2/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. 

“Mendapat laporan adanya kebakaran dari seorang warga bernama Sulaimi, kami menurunkan 3 mobil Pemadam Kebakaran (Damkar). Dan personil yang diturunkan dari Pos SKB 7 anggota, Pos Dompak 5 anggota, Pos Bincen 6 anggota,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang, Hantoni, S.Sos, M.Si.

Hantoni menjelaskan, bahwa anggota Pos Bincen, Pos Dompak dan Pos SKB langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dan melihat api cukup besar sehingga dilakukan penyemprotan dengan menggunakan 12 gulung selang dengan panjang masing-masing 10 meter.

Baca Juga :   Djoko Tjandra, Fugitive from the Hight Class "Overthrow" the Police General

“Alhamdulillah, sekitar pukul 16. 30 WIB, lahan tersebut padam apinya. Luas lahan yang terbakar sekitar 55 hektar dan tidak terjadi korban jiwa,” ujar Hantoni.

Hantoni juga menghimbau kepada masyarakat, bahwa dengan situasi cuaca ekstrim, angin kencang dan cuaca panas ini untuk selalu menjaga keselamatan.

“Jangan membuka lahan secara membakar, jangan membakar sampah di sekitar lahan dan jangan membakar lahan,” pesan Hantoni.

Editor : Budi Adriansyah