DPKP Tanjungpinang Evakuasi Sarang Tawon Hutan yang Mengantup Petugas PLN

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Sarang tawon hutan sebesar buah semangka menempel di salah satu pohon di Jalan Senayang, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). 

Menurut pelapor yang juga Pegawai PLN bernama Jumadi, bahwa salah seorang rekan kerjanya telah menjadi korban keganasan tawon hutan tersebut ketika sedang menebang dahan yang menempel di kabel listrik.

“Rekan saya itu langsung kami bawa ke rumah sakit setelah tawon hutan itu mengantup. Alhamdulillah, kondisinya saat ini baik-baik saja,” kata Jumadi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang, Hantoni, S.Sos, M.Si, mengatakan, bahwa setelah mendapat laporan dari Jumadi Tim DPKP dengan menggunakan Armada BP 8071 T langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), Selasa (16/2/2021) pukul 09.30 WIB.

Baca Juga :   Relawan Suger Bergerak Lakukan Aksi Bagi Takjil Dan masker Gratis Tahap II

“Lalu kita melakukan koordinasi dengan pihak pelapor, mengamankan daerah TKP, melakukan evakuasi dengan cara memotong dahan pohon. Dan memasukan sarang tawon ke karung yang telah disiapkan. Korban 1 orang (Petugas lapangan PLN). Selesai evakuasi pukul 10.30 WIB,” jelas Hantoni.

Setelah berhasil dievakuasi, sarang tawon pun dibawa Tim DPKP untuk dimusnahkan.

“Untuk masyarakat yang mengetahui dan melihat keberadaan sarang tawon jenis apapun, sebaiknya jangan bertindak sendiri karena bisa membahayakan, sebaiknya hubungi kita petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan agar bisa dievakuasi,” Pesan Hantoni.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : DPKP