Prajurit Lanudal Tanjungpinang Asah Kemampuan PBB dan Bongkar Pasang Senjata

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Prajurit Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang, melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan latihan Bongkar Pasang Senjata, Kamis (20/5/2021). 

Usai melaksanakan apel pagi, Prajurit Lanudal yang disaksikan langsung oleh Komandan Lanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, melanjutkan kegiatan dengan latihan Peraturan Baris Berbaris dan latihan Bongkar Pasang Senjata SS-1 dan Pistol G2 Combat.

Latihan dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Markas (Dansatma) Lanudal Tanjungpinang Lettu Laut (T) Purwoto.

Kegiatan diawali dengan PBB bersenjata di tempat dan bergerak, periksa kerapian, penghormatan, bongkar pasang senjata dan diakhiri dengan evaluasi latihan.

Baca Juga :   45 Anggota DPRD Pekanbaru Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh prajurit Bintara dan Tamtama Lanudal Tanjungpinang dengan Instruktur Palaksa Letkol Laut (P) M.Zuhri dan Pgs Kasiops Lanudal Tanjungpinang Lettu Laut (P) Satria G.

 “Selain bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan Prajurit, latihan PBB dan bongkar pasang senjata juga berguna untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit dalam peraturan baris berbaris, penguasaan bongkar pasang senjata laras panjang jenis SS-1 dan Pistol, sehingga profesionalitas Prajurit akan tetap terbina, dengan harapan akan tercipta prajurit yang berdisiplin, loyal, berkarakter dan militan yang ditunjukkan dalam kedinasan,” ujar Komandan Lanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo.

Lebih lanjut Heru menjelaskan, bahwa kegiatan latihan PBB dan bongkar pasang senjata yang dilaksanakan oleh Prajurit Lanudal Tanjungpinang ini juga untuk mengingatkan personel tentang ilmu dasar Prajurit sebagai upaya untuk melatih serta membina dan meningkatkan disiplin perorangan maupun satuan guna membentuk prajurit yang profesional.

Baca Juga :   Diduga Tak Miliki IMB, LSM PRL Desak Walikota Bandar Lampung Bongkar Bangunan Milik PT BGR

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Pen-Lanudal TPI