Polresta Deli Serdang Gencar Buru Premanisme Dan Pelaku Pungli

Serdang,cMczone.com – Tim Tekab Sat Reskrim Polresta Deli Serdang kembali mengamankan tujuh premanisme pelaku pemungutan liar (pungli) dalam wilayah hukumnya, Kabupaten Deli Serdang. Modus tindakan premanisme pelaku pungli yang diamankan persis sama seperti hari hari sebelumnya, melancarkan aksi punglinya dengan cara meminta uang kepada supir truck yang melintas dan meminta uang parkir kendaran roda dua tanpa ada surat izin resmi dari pemerintah yang berwenang.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK mengatakan tujuh pelaku pungli tersebut berinisial JN (43), WAT (30), D (33), M (52), YAS (34) J (33), MS (64) diamankan Tim Tekab Sat Reskrim Polresta Deli Serdang dari tujuh tempat yang berbeda dan diboyong ke Mapolresta Deli Serdang.

Untuk menimbulkan efek jera Polresta Deli Serdang melakukan pembinaan terhadap tujuh orang laki-laki pelaku pungli berupa tindakan fisik, push-up, shit-up dan tindakan sosial melaksanakan kegiatan kurve atau dengan istilah bersih bersih dalam lingkungan Polresta Deli Serdang, serta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan pungli lagi.

“Upaya penertiban razia premanisme dan pungli ini telah digelar oleh seluruh jajaran Polresta Deli Serdang, sesuai perintah tegas Kapolri. Semoga dengan Upaya penertiban razia premanisme dan Pungli ini dapat menjadikan warna baru di Kabupaten Deli Serdang bersih dari premanisme dan aksi pungli,” ujarnya, Rabu (16/06/2021)