DPKP Tanjungpinang Evakuasi Sarang Tawon Vespa di PT APK

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang kembali mengevakuasi sarang Tawon di PT Angkasa Pura Kargo (APK). Kali ini yang dievakuasi sarang Tawon Vespa dengan diameter 45 cm. 

Evakuasi Sarang tawon tersebut, berawal dari laporan masyarakat bernama Tri Novianto, sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (24/6/2021).

Menurut Tri, keberadaan sarang tawon sudah diketahui sejak empat bulan lalu dengan ukuran masih kecil.

“Namun lama kelamaan ukuran sarang semakin membesar dan membuat khawatir Staf PT APK,” ungkap Tri, yang merupakan Staf PT APK Bandara RHF.

Sementara itu Kepala DPKP Hantoni menjelaskan, bahwa setelah anggota piket mendapat laporan anggota langsung mendatangi alamat dimaksud dengan satu unit mobil Pemadam Kebakaran.

Baca Juga :   Abrasi Sungai Kampar, Ancam Lalu Lintas Pedesaan Dusun Penyasawan Barat. Kades : Harap Pemerintah Secepatnya Berikan Bantuan Turap.

“Anggota melakukan evakuasi dengan menutup pintu masuk tawon di sarang dengan tisu yang dibasahkan dengan bensin. Lalu memasukkan sarang tawon ke dalam karung, membersihkan bekas sarang tawon. Agar tawon tidak kembali bersarang di tempat tersebut lagi. Terakhir membuat data dan dokumentasi,” jelas Hantoni.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : DPKP Tanjungpinang