Ular Sanca Kembang di Dalam Parit Gegerkan Warga

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Usai mengevakuasi sarang Tawon Vespa di PT Angkasa Pura Kargo (APK) Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, di hari yang sama, Kamis (24/6/2021), petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang kembali mengevakuasi Ular Sanca Kembang di Jalan Sultan Sulaiman, Kota Tanjungpinang, pukul 11.30 WIB.

Menurut Alma yang melaporkan kejadian tersebut, bahwa awalnya ular tersebut ditemukan oleh anak-anak yang sedang bermain.

“Terus tiba-tiba mereka dengar ada suara dan mereka lihat ada ular. Saya pun keluar dari rumah dan memang benar ada ular di parit. Langsung sayang menghubungi Pemadam Kebakaran,” kata Alma.

Baca Juga :   Lurah Tanjung ; Terima Kasih Kepada PT JBP Atas Partisipasinya

Sementara itu, Kepala DPKP Hantoni mengatakan, bahwa keberadaan ular di dalam parit sudah diketahui satu hari sebelumnya oleh warga dengan panjang 2,5 meter.

“Warga khawatir bisa menggangu dan adanya korban, dikarenakan jalan utama dan anak-anak banyak bermain di sekitar pemukiman,” ujar Hantoni.

Mendapat laporan tersebut, kata Hantoni, petugas piket langsung mendatangi alamat yang dimaksud dengan armada mobil Pemadam Kebakaran.

“Tiba di lokasi, petugas langsung melakukan evakuasi dengan menggunakan snack grab dan snack hook serta dibantu warga dan Ketua RT setempat. Setelah berhasil ditangkap dan diamankan ular di lakban mulutnya serta dimasukkan ke karung,” pungkas Hantoni.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : DPKP Tanjungpinang