Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si. Mengikuti Acara Pembinaan Polri Dalam Rangka Hut Bhayangkara ke-75 Secara Virtual Melalui Zoom Meeting

Sumut,(cMczone.com) – Kamis (01/07/21) Bertempat Di Aula Tri Brata Polda Sumut, turut hadir dalam Kegiatan ini Gubernur Sumut, Pangdam I/BB, Kasdam I/BB, Wakapolda Sumut, Kabinda Sumut, Danlantamal, Pangkosek III hanudnas, PLT. KA BNNP, Wakil ketua I DPRD Sumut, Kajati Sumut, Ketua Pengadilan Tinggi,

Dan Seluruh PJU Polda Sumut

Dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia mengucapkan Pertama-tama kepada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun saudara bertugas selamat hari Bhayangkara ke 75 dan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19 sekarang ini.

Selain melaksanakan tugas – tugas utamanya jajaran Polri juga bersinergi dengan jajaran TNI, Dokter dan tenaga kesehatan dengan kementerian dan lembaga dengan aparat Pemda khususnya dinas kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini.

Baca Juga :   Diduga Colt Diesel VS L300 di Teluk Kabung Bungus

“Saya minta untuk jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid 19. Di tengah keseriusan Polri terlibat aktif dalam penanganan pandemi Covid-19 Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya Polri jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum Polri jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya” ucap Presiden damam zoom meeting ini.

Joko widodo juga mengatakan Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat bangsa dan negara juga semakin kompleks Polru harus berpacu menguasai IPTEK agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan

Baca Juga :   Habiskan Rp29,2 Miliar, Pemilihan Walikota Pekanbaru Bakal Luar Biasa

Penggunaan kewenangan Polri harus juga didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir. Polri bukan hanya harus tampil secara tegas dan tanpa pandang bulu tetapi juga harus tampil sebagai pengayom dan pelindung masyarakat Polri juga harus berwajah ramah dan selalu bersifat melayani masyarakat luas.

“Polri harus Presisi dalam menjalankan wewenangnya harus akurat dalam membuat keputusan harus merujuk pada peraturan perundang-undangan dan harus menjunjung tinggi norma-norma martabat masyarakat untuk memenuhi kebutuhan tersebut pengembangan SDM Polri harus diperhatikan secara serius rekruitmen, pendidikan, dan promosi harus dilakukan secara transparan dan akuntabel harus mencari karakter yang sesuai dengan tugas-tugas Polri dan harus menguasai perkembangan IPTEK terbaru” pungkas Presiden.

Baca Juga :   Pemkab Rohil Kembali Lantik 8 Penjabat Penghulu di Kecamatan Kubu dan Kuba

Selamat bertugas dan teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada rakyat bangsa dan negara semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa mempermudah kita dalam menjalankan Amanah ini dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia teruslah bertransformasi menuju Polri yang presisi menjadi Abdi utama nusa dan bangsa terima kasih. Selesai pelaksanaan upacara zoom meeting di lanjutkan dengan syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 Polda Sumut.