Ansar Ahmad : Saya Sudah Vaksin, Saya Terpapar, Tapi Saya Sembuh 

Batam (Kepri), cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, dengan tegas mengatakan, bahwa vaksin bukanlah untuk menghapus  virus Covid-19 di muka bumi. 

Namun, vaksin untuk meningkatkan imunitas tubuh setiap individu, agar jika terpapar virus corona tidak mengalami gejala yang membahayakan.

“Vaksin ini bukan segala-galanya.Bukan  untuk membunuh virus corona, tapi untuk membentuk kekebalan tubuh. Saya sudah di vaksin, saya terpapar tapi saya sembuh,” kata Ansar.

Ansar menjelaskan, bahwa dari 200 kasus orang yang terpapar Covid-19, sebanyak 199 orang dinyatakan berhasil sembuh tanpa mengalami gejala yang parah. Dan yang sembuh tersebut adalah orang-orang yang sudah mendapatkan vaksin.

Baca Juga :   Kapolres Tanjungpinang Tinjau dan Check Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19

“Artinya, 99 persen orang yang meninggal karena Covid, ternyata mereka belum di vaksin,” kata Ansar, di hadapan putra-putri SLTA dan SLTP se-Kota Batam dan undangan dari berbagai kalangan saat mencanangkan vaksin di Vihara Maitreya, Batam Centre, Kota Batam, Jumat (23/7/2021).

Ansar juga mengajak seluruh masyarakat Kepri agar sadar vaksin. Dan menghimbau agar masyarakat yang belum menerima vaksin, segera mendatangi tempat-tempat penyelenggaraan vaksin terdekat.

“Vaksin ini penting. Inilah cara membentuk imun secara kolektif. Sekali lagi saya katakan, kita tidak membunuh virus corona dengan vaksin, tapi menjinakkannya,” tegas Ansar.

Ansar mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah melakukan vaksin serta kepada seluruh stakeholder yang sudah dengan gigih bahu-membahu mengkampanyekan vaksin. Sehingga Kepri dinilai berhasil dalam penyelenggaraan vaksinasi secara nasional.

Baca Juga :   Gubernur Hadiri Ibadah Syukur Awal Tahun 2022 HKBP di Tarutung

“Setelah Bali dan DKI Jakarta, Kepri berada di posisi terbaik ketiga. Bahkan kita terbaik di luar Jawa dan Bali,” pungkas Ansar.

Editor : Budi Adriansyah