LiveNews

Babinsa Bagikan Sembako ke Warga Terdampak COVID-19 di Taliabu

TALIABU, cMczone.com – Di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro yang diperpanjang hingga 2 Agustus mendatang, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, mulai diperketat.

 

Perktetatan ini tentunya bakal menjadi dampak bagi warga yang hendak melaksanakan aktivitasnya, baik para pedagang maupun lainnya.

 

Untuk menjawab kegelisahan warga atas efek tersebut, Babinsa Desa Kawalo, Sertu Fitra Hindia, berinisiatif membagikan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) ke warga setempat.

 

Penyaluran sembako itu berupa 50kg beras, minyak kelapa dan sejenis, itu dilakukan berdasarkan partisipasinya secara individu.

 

“Pembagian sembako ini atas keinginan kami selaku Babinsa Koramil 02/Bobong, untuk warga terdampak covid-19 dan kepada warga ekonomi rendah,” ucap Sertu Fitra Hindia, yang juga sebagai anggota TNI Kodim 1510/Sula Koramil 02/ Bobong, Sabtu (31/7/2021).

 

Sementara itu, pelaksanaan distribusi sembako diberikan langsung ke rumah-rumah warga berdasarkan sasaran target penerima.

 

Disamping itu, meski diketahui akses jalan darat menuju Desa tersebut mengalami kerusakan, Babinsa Kawalo tetap melaksanakan visinya untuk membantu warga binaannya.

 

“Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat bermanfaat serta meringankan beban kepada keluarga penerima tersebut,” harapnya. (Ode)

Exit mobile version