Babinsa Alwan Monitoring Agenda Swab Massal di Pelabuhan

TALIABU, cMczone.com – Mendorong penanganan covid-19, anggota Babinsa Kodim 1510/Sula Koramil 02/ Bobong, yakni Kopda Alwan Alwadin, ikut andil guna melakukan monitoring ke sejumlah kawasan.

 

Sejumlah wilayah yang berhubungan dengan pelaksanaan kegiatan pencanangan covid-19, telah dikunjunginya, baik di areal pasar maupun di pelabuhan.

 

Seperti yang terpantau, Kamis (5/8/2021), sekira pukul 10:00 WIT, Kopda Alwan Alwian, melakukan pengawalan terhadap sejumlah penumpang maupun awak kapal di pelabuhan tamping Desa Talo, yang tengah mengikuti swab massal.

 

“Mereka yang datang dari luar daerah diperiksa menggunakan swab antigen, ini kami lakukan supaya dapat mendeteksi virus corona,” ucap Babinsa Kawalo, Kopda Alwan Alwian, kepada wartawan.

Baca Juga :   Bupati Limapuluh Kota Usulkan Permaisuri Dan Putra Mahkota Jadi PHD Abidin 2023, Apakah Nepotisme dan Melanggar PP?

 

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan swab antigen ini, pengunjung dari luar daerah dinyatakan negatif tanpa adanya gejala.

 

Ia berharap, seluruh elemen dapat menjaga serta menerapkan protokol kesehatan dengan istilah memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

 

“Kami berharap semuanya dapat menaati protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya tanpa disampaikan secara berulang kali,” pinta Alwan. (Ode).