LiveNews

Kapolres Batu Bara Bersama Bhayangkari Dan KSJ Bagikan Nasi Kotak Beserta Sembako ke RSUD Batu Bara

Batu Bara, cMczone.com- Polres Batu Bara bersama Bhayangkari Cabang Batu Bara dan Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Batu Bara kembali memberikan bantuan paket sembako dan makanan kepada Rumah Sakit Umum Daerah Batu Bara, Jalan Datuk Kubah Kuwala Gunung, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Jum’at,(06/08/21).

Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan, S. H., M. H., bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batu Bara memberikan 100 nasi kotak, telur, dan bubur sekaligus memberikan 15 paket sembako kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) dan pasien Covid’19 yang sedang menjalankan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Batu Bara yang dibuat dari Dapur Umum Polres Batu Bara yang bekerja sama dengan KSJ dan Bhayangkari Cabang Batu Bara.

Hal tersebut disampaikan AKBP Ikhwan, S. H., M. H., Kapolres Batubara selaku pendiri sekaligus Pembina KSJ. Selama PPKM berjalan, KSJ dan Bhayangkari Cabang Batu Bara membuka dapur umum untuk menyalurkan makanan kepada warga yang diisolasi secara mandiri, maupun yang sedang menjalankan isolasi di Rumah Sakit.

“Kami jajaran Polres Batu Bara bersama KSJ Kabupaten Batu Bara dan Bhayangkari Cabang Batu Bara, yang mana selama PPKM ini, kami mendirikan dapur umum yang keperluannya adalah untuk memberikan makanan kepada yang sedang isolasi di Rumah Sakit maupun yang sedang isolasi di rumah” ungkap Kapolres.

AKBP Ikhwan berharap, dengan berdirinya dapur umum KSJ selama masa PPKM berlangsung dapat membantu meringankan beban para tenaga medis maupun warga yang sedang menjalankan masa isolasi.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa membantu saudara-saudara kita yang sedang isolasi baik di rumah sakit maupun sedang isolasi di rumah masing-masing” tambah Ikhwan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza mengatakan bahwa pemberian bantuan yang diberikan KSJ bersama Polres Batu Bara dan Bhayangkari Cabang Batu Bara kepada tenaga kesehatan adalah sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid’19.

“Kegiatan kami hari ini membantu dan peduli terhadap Nakes yang mana mereka rela mencurahkan waktu dan tenaganya untuk menangani Covid’19. Karena merekalah tombak terdepan hari ini, dengan mereka sehat, dengan mereka kuat, maka kita bisa menekan angka Covid’19 ini.” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum KSJ Pusat Saharudin menjelaskan bahwa di Kabupaten Batu Bara Dapur Umum telah didirikan pada hari Sabtu tanggal 01 Agustus 2021 oleh Ketua Bhayangkari Cabang Batu Bara dan Kartini KSJ yang berlokasi di Tahfidz Qur’an Al Ikhwan, Komplek KSJ Property, Perumahan Petatal Indah Permai, Desa Petatal, Kecamatan Sei Balai.

“Dapur umum KSJ tersebut dikelola oleh Kartini KSJ bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Batu Bara, dan sedang dalam penyaluran kepada masyarakat yang sedang menjalankan isolasi”, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Batu Bara, AKBP H. IKHWAN, S. H., M. H., Ketua Bhayangkari Cabang Batu Bara DR. HENI IKHWAN, S. Pd., M. Pd., Ketua Umum KSJ Pusat SAHARUDDIN, Direktur Utama RSUD Batu Bara dr. WAHYU, Kapolsek Lima Puluh AKP RUSDI, S. H., M. M., Ketua KSJ Kabupaten Batu Bara RIZAL SYAHREZA, Tenaga Medis dan Pegawai RSUD Kabupaten Batu Bara beserta personil Polres Batu Bara dan Polsek Lima Puluh dan para Ibu Bhayangkari Cabang Batu Bara.

Exit mobile version