LiveNews

Wabup RKN Hadiri Halal bi Halal Antar Pengurus IPKM (Mungka) di Jakarta

cmczone.com– Pengurus baru IPKM (Ikatan Perantau Kenagarian Mungka) terbentuk di Gedung Balai Rakyat Rawangun Kecamatan Pulo Gadung Jakarta Timur, Sabtu 27 April 2024.

Diksi duduak samo rato, togak indak barajo (Duduk sama rata, berdiri tidak ada raja) menjadi Sinyal bahwa IPKM tidak mengenal Perbedaan status, Semua Anggota IPKM adalah sama kedudukannya didalam Organisasi.

Dalam Kegiatan Halal bi Halal antar Perantau Nagari Mungka khususnya dan Kecamatan Mungka pada umumnya telah memilih Ketua IPKM 2023-2024 secara aklamasi adalah H.M Yasir Dt.Paduko Tuan S,Si beberapa waktu lalu.

Turut hadir dalam Pengukuhan Pengurus IPKM sekaligus Halal bi Halal tersebut Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) dan Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra S.Si.

Ketua IPKM terpilih, H.M Yasir Dt.Paduko Tuan S,Si menyampaikan,
“Alhamdulillah Kita di Perantauan khususnya dari Mungka sudah berhasil membentuk Organisasi berbasis Kekeluargaan antar Perantau, Organisasi ini kita harapkan akan menjadi Wadah kekeluargaan yang bisa menyatukan dan menumbuhkan sikap saling tolong menolong antar anggota di tanah rantau” ungkap Dt.Paduko tuan dalam sambutannya.

“Dengan selalu menjalin Silaturahmi dalam Wadah IPKM dapat juga hendaknya menjadi Pengobat rindu kepada kampung halaman, mudah-mudahan Persatuan kita di tanah rantau dapat memberikan kontribusi kepada kampung halaman, setidaknya melalui IPKM Kedepan kita bisa menyumbang Pemikiran untuk Kemajuan Kabupaten Limapuluh Kota tercinta” tukuk beliau.

“Dan harapan yang tak kalah penting yang menjadi pesan untuk para Pemimpin 50 Kota Kedepan adalah Hindarilah perpecahan antar Bupati dan Wakil Bupati untuk periode 5 tahun kedepan”‘ Pungkas Dt.Paduko Tuan.

Wabup RKN sambutanya menyampaikan,
“Mohon maaf lahir dan bathin, Selamat Berhari Raya Idul Fitri dan juga Ucapan Terima kasih atas undangan dalam Pengukuhan Pengurus IPKM 2023-2028” ujar RKN.

Selanjutnya RKN mengucapkan Selamat atas Pengukuhan Pengurus Baru IPKM 2023-2028 lalu mengajak Pengurus dan Anggota IPKM untuk Meningkatkan Perhatian tentang masa depan Anak-Kemenakan di Kampung Halaman.

Disamping itu, RKN juga mengajak para perantau untuk berinvestasi d 50 Kota,
“Dengan Banyaknya Lahan Tidur dan Tanah Ulayat 50 Kota untuk bisa di jadikan Investasi oleh para perantau, bidangnya bisa Investasi Pertanian dan Peternakan” Himbau RKN.

Selanjutnya RKN juga membuka ruang Investasi untuk Pariwisata,
“Dalam catatan kami setidaknya ada 200 lokasi yang bisa dikembangkan menjadi Destinasi Wisata di 50 Kota yg bisa kita kelola untuk meningkatkan perekonomian Masyarakat dan mengajak Para Perantau untuk menyumbang Pemikiran untuk 50 kota dengaj cara berinvestasi di kampung halaman kita” imbuhnya.

“Mari kita lirik kampung halaman kita karena tanpa kontribusi dari Perantau maka 50 Kota akan lamban dalam perkembngan ekonomi nya” pungkas RKN.

Pengukuhan Pengurus IPKM juga menghadirkan Artis Minang Ratu Sikumbang.

Exit mobile version