Rayakan Tahun Baru Islam 1443 H, Pemda Sula Adakan Do’a Syukuran Dan Tahlillan di Isda

Sula, cMczone.com – Tahun Baru Islam 1443 H, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula membacakan lantunan suci Qur’an dengan Do’a dan Syukuran dalam memgingatkan dan merefleksi kembali perjuangan ditahun kemarin dalam istilah Islam adalah Musabqoh.

 

Dalam pelaksanaan memperingati Tahun Baru Islam 1443 H, turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hj. Fifian Adeningsi Mus dan Hi. M Saleh Marasabesy (FAM-SAH), Sekda, dan Kabag Kesra, serta jajaran OPD dilingkup Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sula, rabu (11/8/2021).

 

Melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Idham Umait, menyampaikan, kegiatan yang dilakukan ini untuk merefleksikan kembali perjuangan ditahun kemarin yang kurang efektif agar perjuangan kita kedapa tidak rancu, dalam artian bahwa pekerjaan kita dapat merubah yang lebih baik lagi di tahun sebelumnya misalnya pekerjan harus diselesaikan dengan cepat, dan tepat sesuai dengan sasaran dan keinginan masyarakat.

Baca Juga :   Viral!! Diduga Anak Pejabat Tinggi Digrebek Warga Lagi Mesum

 

“kita harus lakukan pekerjaan sesuai dengan visi-misi Bupati, dalam kegiatan ke agamaan, sesuai yang kita lakukan saat ini, yakni BAHAGI dari Keagamaan, dan kita harus tunjukan bahwa semua momentum kegiatan keagamaan harus dibuat agar masyarakat tau bahwa kegiata 1 Muharrom ini jarang dibuat di negeri ini,” jelasnya.

 

Idham juga mengatakan, kegiatan 1 Muharrom ini dilakukan untuk menunjukan keoada masyarakat bahwa sesungguhnya 1 Muharrom ini harus ada Istighosa Do’a bersama untuk Keselamatan kita dalam 1 Tahun kedepan.

 

Selain itu, Idham bilang, dalam perencanaan kedepan, pihaknya akan memberangkatkan beberapa Imam Masjid di beberapa Kecamatan untuk melakukan Study Banding di Surabaya dalam pengelolaan Masjid dan awal peramanya akan di berangkatkan untuk 3 Kecamatan, yakni, Kecamatan Sulabesi Tengah, Sulabesi Barat dan Kecamatan Mangoli.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Hadir dalam Pengarahan Jokowi untuk Pengendalian Inflasi...

 

“dalam Do’a dan Dzikir tadi difokuskan pada keselamatan Negeri ini dari wabah Covid-19 dan mengembalikan kehidupan kita ini untuk menuju ke Tahun – Tahun yang akan datang ini suapya tidak ada musibah yang menimpah negeri kita tercinta ini,” tukasnya. (Ijat).