LiveNews

Lulusan Terbaik Cumlaude STAI Babussalam Sula Akan Diberikan Beasiswa S2 Langsung Dari Bupati

Sula, cMczone.com – Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Hj. Fifian Adeningsi Mus dan Hi. M. Saleh Marasabessy (FAM-SAH) menghadiri acara Wisuda Sarjana Angkatan VII STAI Babussalam Sula Maluku Utara (Malut). Tepatnya di Kampus STAI Babussalam Sula, Desa Pohea, Kec. Sanana Utara , Kamis (12/08/21).

 

Pada Acara pelaksanaan wisudawan dan wisudawati, dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (FAM – SAH), dalam Kopertis VIII Wilayah Sulawesi, Papua dan Maluku, Rektor dan Pimpinan Senat STAI Babussalam Sula, Forkopimda Kepsul, dan Pimpinan Organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemerintahan Daerah (Pemda) Kepulauan Sula, Wisudawan/wisudawati serta masyarakat Kepsul.

 

Pantauan pewarta cMczone.com, Bupati Hj. Fifian Adeningsi Mus dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Rektor dan Pimpinan Senat serta seluruh dosen Sekolah tinggi agama Islam (STAI) Babussalam Sula Provinsi Maluku Utara yang telah melahirkan generasi penerus daerah di tiga pulau, yakni Sulabesi Mangoli dan Taliabu.

 

“Pengelola kampus samua sangat bersaja di Negeri Haisua, semoga amal dan kebaikan serta keikhlasan bapak dan ibu dapat di balas oleh ALLAH SWT,” Ungkapnya.

 

Selain itu, Fifian Adeningsi Mus (FAM) adalah Bupati perempuan pertama di Maluku Utara dan juga dapat memberikan kejutan yang luar biasa pada saat sambutan pembukaan wisudawan, kenapa tidak. Ningsi sapaan akrab Bupati Sula itu, secara langsung memberikan beasiswa S2 bagi mahasiswa kelulusan Cumlaude dengan IPK tertinggi di Kampus STAI Babussalam Sula.

 

Sebagai Bupati dirinya merasa bangga dengan kemampuan serta kelibihan yang dimiliki oleh generasi penerus sula.

 

“selamat kepada wisudawan wisudawati STAI Babussalam Sula dan saya akan memberikan Beasiswa S2 kepada ketiga orang mahasiswa kelulusan dengan IPK tertinggi,” Katanya.

 

Bukan hanya kejutan beasiswa S2, Mantan Ketua KNPI Kepsul itu juga memberikan kejutan kepada seluruh pengelola kampus bahwa dirinya akan menyelesaikan pembangunan gedung kampus yang masih tertunda.

 

“Gedung yang baru dibangun akan saya selesaikan, ini adalah sambutan serta janji pertama dan jika tidak dilaksanakan maka saya tidak akan memberikan sambutan kedua kalinya di Kampus STAI Babussalam Sula Provinsi Maluku Utara ini,” Tegasnya.

 

Untuk mengakhiri sambutannya, Ningsi mengajak kepada pengelola kampus dan seluruh mahasiswa STAI Babussalam Sula agar dapat bersama-sama untuk membangun daerah kepulauan sula yang kita cintai ini. (Ijat).

Exit mobile version