LiveNews

Pelaksanaan Upacara Penurunan Bendera, Wabub Kepsul H. M Saleh Marasabesy Jadi IRUP

Sula, cMczone.com – Upacara Pelaksaan Penurunan Sang Saka Merah Putih pada peringatan Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 76 Tahun 2021 ini, di laksanakan di halaman Istanah Daerah (Isda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kab. Kepsul), Provinsi Maluku Utara, selasa (17/8/2021).

Dalam pelaksanaan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dilaksanakan pada jam 17:00 Wit, terlihat, kegiatan tersebut dipimpin Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula H. M Saleh Marasabesy yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (IRUP) di Istanah Daerah (Isda)

 

Selanjutnya, Danpas penurunan Bendera dari Polres Kepulauan Sula adalah M. Faisal Joisangadji, selanjutnya selaku Komandan Pasukan Penurunan Bendera adalah M. Iksan Umasugi, yang di utus dari SMA Negeri 4 Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara.

 

Selain itu, yang bertugas sebagai pembawa Baki yang di utuskan juga dari SMA Negeri 4 yakni Regita Inaya Ode Bangsawan. Kemudian Penjuru Kanan adalah M. Zulfa Rahmani keterwakilan dari SMA Negeri 1 Sanana dan penjuru tengah keterwakilan dari SMA Negeri 1Sanana adalah Lulu Areani Rafi Rahada, serta Penjuru bagian kiri adalah Hariyanto Usia Keterwakilan dari Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sanana.

 

Sementara itu, posisi tamu undangan masih terlihat seperti pengibaran Bendera pagi tadi yakni orang tua /wali murid dari peserta pasukan Paskibraka dan seluruh Forkopimda serta pimpinan OPD dilingkup Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sula.

Exit mobile version