44 Tower Dilucurkan Kemenkominfo RI Untuk Pemda Kepsul

Sula,(cMczone.com) – Melalui Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) terima bantuan 44 Unit tower dari bakti Kominfo.

Han ini di sampaikan lansung oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Suryawati Buamona saat di wawancarai. Senin (31/08/2021) di ruang kerjanya.

Suryawati mengatakan, 44 Unit tower ini adalah bantuan dari kementrian Kominfo melalui bakti Kominfo dan diletakan pada 44 titik yang sudah di tetapkan di Kabupaten Kepulauan Sula ini.

“Jadi fungsi kami dari pemerintah Daerah hanya meminitoring dan melakukan pendampingan saja, karena ini bantuan dari kementrian melalui APBN,” kata Suryawati.

Baca Juga :   HUT YKB ke 40, Bhayangkari Tanjungpinang Berikan Tali Asih

Selanjutnya, Sryawati memaparkan, dalam tahapan penyediaan lahan sekaligus membarengi administrasi IMB dan Sertivikat Lahan dari pihak pertanahan serta di lihat pada titik mana saja yang sudah dalam penyelesaian, seterusnya itu yang di kerjakan duluan.

“Kita tidak menunggu untuk star kerja bersamaan dari 44 titik tower, tetapi di titik mana yang administrasi lahannya sudah siap dan kita akan kerjakan itu terlebih dahulu,” jelasnya.

Suryawati bilang, Untuk saat ini lahan yang sudah siap untuk di kerjakan yakni salah satu Desa di Kecamatan Mangoli Tengah.

“saat ini baru Desa Wailoba yang administrasi lahannya sudah siap untuk dilakukan pembangunan towernya,” tutupnya.