HUT TNI-AL ’76 : Lanudal Tanjungpinang Bersih-bersih Pantai

cMczone.com – Pangkalan UdaraTNI-AL Tanjungpinang (Lanudal) bersama Wing Udara 1 mengadakan kegiatan bakti sosial kegiatan bersih-bersih pantai bertempat di Pantai Tanjung Siambang, Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (8/9/2021).

Tujuan kegiatan tersebut, selain ikut menjaga kebersihan dan keindahan serta ekosistem laut dan pantai juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 TNI Angkatan Laut.

Kegiatan diawali dengan doa bersama, kemudian sambutan dari Komandan Lanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Heru prasetyo, yang diwakili oleh Palaksa Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) M Zuhri.

Dalam sambutannya, Danlanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, melalui Palaksa Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Zuhri menyampaikan, agar dalam pelaksanaan kegiatan bersih-bersih dilaksanakan dengan penuh semangat dan penuh keikhlasan dengan niat sebagai ibadah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga mendapat hasil yang maksimal, tercipta lingkungan yang sehat.

Baca Juga :   DPM-PTSP Kampar Sosialisasikan Perpu 24 Tentang Perizinan Elektronik.

“Selain itu, kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan dan keasrian lingkungan,” ujar Zuhri.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh prajurit , PNS dan pengurus Jalasenastri Lanudal dan Wing Udara 1 Tanjungpinang terlihat kompak dan antusias bahu membahu bersama membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar pantai yang diangkut dan dikumpulkan menjadi satu.

“Diharapkan, kegiatan ini nantinya akan menumbuhkan kepedulian dan rasa memiliki pada setiap prajurit dan PNS Puspenerbal di wilayah Kota Tanjungpinang,” kata Zuhri.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Pen-Lanudal Tanjungpinang