Patroli Rutin Karhutla KPHP Unit XIV Tanjung Jabung Timur Telusuri Hutan Lindung Gambut Sungai Londrang

Tanjabtim,(cMczone.com) – Dalam Rangka kegiatam Rutin Patroli Karhutla KPHP unit XIVTanjabtim,provinsi Jambi. menyusuri Hutan Lindung Gambut Sungai Londrang,yang berada di wilayah kelurahan Parit culum 2,sampai kelurahan Teluk Dawan kec,Sabak Barat,Kab Tanjabtim,prov Jambi. (16/09/20)
sebelumnya Patroli Rutin Kehutanan satuan Kerja KPHP unit XIV Tanjabtim melakukan patroli di wilayah kec.mendahara ulu,kec.geragai,kec.Dendang,dan terakhir di kec.Sabak Barat.

Sesuai intruksi Kapolda jambi,untuk Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan yang berada di wilayah provinsi Jambi,melalui Dinas kehutanan untuk selalu melakukan kegiatan Pencegahan,dan pemantau Terhadap titik api,baik itu di hutan Lindung Gambut,dan Lahan Masyarakat.kebakaran Hutan dan Lahan provinsi jambi mulai dari Tahun 2015.masuk katagori Terbesar setelah Kalimantan.

Edi suprapto,SP, MM.Kasi perlindungan KSDAE,dan Pemberdayaan Masyarakat.turut ikut serta mendampingi Brigdal Karhutla,Bakti Rimbawan,dan Anggota MPA.Melakukan patroli di seputaran Hutan Lingdung Gambut Sungai Londrang.saat di lokasi,Edi Suprapto memberikan Arahan kepada Tim yang ikut Serta dalam kegiatan Patroli Rutin yang di lakukan oleh KPHP.

“Saya sangat Berharap kepada seluruh Rekan-Rekan Brigdal Karhutla,melalui kegiatan hari ini.hendak nya kita selalu tetap waspada,dan kita selalu Memantau Titik api yang berada di wilayah kelurahan atau Desa kita Masing- masing. Semoga dengan siaganya kita,informasi keberadaan titik api dapat langsung kita sampaikan kepada Tim pemadam kebakaran.peran kita dalam penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan sangat penting bagi Pemerintahan Kabupaten Tanjab Timur.Selalu semangat,kompak, dan saling berkoordinasi”.tutupnya

Baca Juga :   Hadiri Paripurna HUT Kabupaten Anambas, Ansar Ahmad : Majukan Anambas, Sejahterakan Masyarakatnya 

Dalam kesempatan yang Sama Nasri Brigdal Karhutla kelurahan Parit Culum 1,kec.sabak Barat.sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh Dinas kehutanan melalui Satuan Kerja KPHP unit XIV.

“Kami selaku Brigdal Karhutla kel.parit culum 1 sangat mendukung program kerja yang telah di Laksanakan yaitu melaksanakan Patroli Rutin,di setiap desa yang Berbatasan Langsung dengan Hutan Lindung Gambut.kemudian kami juga berharap kepada kawan-Kawan sesama Brigdal Karhutla dapat saling Berbagi informasi,dan selalu menjaga di Wilayah di Desanya Masing-masing dari Titik Api”.harapnya (Ridwan)