Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto Serahkan Piala Bergilir MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi

Tanjabtim,(cMczone.com) – Bupati Tanjung jabung Timur (Tanjab Timur), H. Romi Hariyanto, SE, beserta istri Hj. Wirdayanti, menghadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dipusatkan di Masjid Syekh Usman Kuala Tungkal. Minggu, (3/10/21).

Kegiatan MTQ ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, mengingat situasi saat ini dalam keadaan Pandemi Covid-19.

Sebelum acara dibuka oleh Gubernur Jambi, Bupati Tanjab Timur menyerahkan Piala bergilir MTQ Provinsi Jambi yang sudah 2 tahun berturut-turut berada di Kabupaten Tanjab Timur, merupakan Juara umum pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi Jambi ke-48 dan 49 (2018-2019), kepada Gubernur Jambi untuk diperebutkan kembali pada MTQ ke-50 pada tahun ini.

Baca Juga :   Gubernur Kepri Panen Rumput Laut di Pulau Jaga-Karimun

MTQ tingkat Provinsi Jambi yang ke-50 secara resmi dibuka oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos.,MH, ditandai dengan pemukulan bedug, didampingi Wakil Gubernur Jambi, jajaran Forkopimda Provinsi Jambi, Kementrian Agama Kanwil Jambi, para Bupati/Walikota, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Tanjab Barat.

Tujuan diadakannya kegiatan MTQ ini adalah untuk memasyarakatkan Al-Qur’an dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an di kehidupan masyarakat, sebagai media dakwah dan syiar islam dalam rangka meningkatkan peran masyarakat dalam membaca, mengkaji dan memahami nilai-nilai Al-Qur’an serta mengembangkan kecintaan terhadap Al-Qur’an.(pbp/rls)