Kades Talang Durian Cacar bersama PPL dan Masyarakat Optimis Bentuk Kelompok Tani

IndragiriHulu, cMczone.com – Rencana pembentukan kelompok tani duruian cacar semakin mengerucut. Menindaklanjuti pertemuan sebelumnya yaitu pada kami lalu. Kades desa Talang durian cacar Nanang Wiranto kembali mengadakan pertemuan di balai desa dusun v sungai Mahang pada  Hari ini Sabtu (9/10/21).

Dengan semangat membawa awak cMczone.com, PPL kecamatan rakit kulim Emyuzar beserta salah seorang tokoh masyarakat Usman. Pertemuan dimaksudkan agar dapat memberikan penyuluhan pertanian kepada masyarakat dusun v sungai Mahang.

Kades talang durian cacar Nanang Wiranto membuka acara pertemuan di dusun v sungai Mahang. Kepala desa berharap perangkat desa serta masyarakat yang hadir dapat bertanya apa apa saja yang ingin di pertanyakan kepada PPL tentang manfaat dan pentingnya kelompok tani.

Baca Juga :   Sambil Silahturahmi, Danrem 033/WP Tinjau Lahan Pembangunan Kodim Lingga

Desa sungai magang  yang memiliki potensi luar biasa serta disambut antusias masyarakat desa sungai Mahang untuk ikut serta program Kementerian pertanian.

Desa yang alami dan memiliki potensi untuk menjadi desa  maju dalam sektor pertanian. jika dilihat besar harapan masyarakat dusun 5 sungai Mahang, mendapatkan perhatian dari pemerintah, dinas pertanian dan perikanan khususnya.

Salah seorang masyarakat mengatakan “karena kami masyarakat talang durian cacar, berhak mendapatkan perhatian dari instansi terkait, distan khusus nya.bantuan bantuan berupa benih benih dan alat alat mesin pertanian yg kami harapkan,agar dapat menunjang program dari kementerian pertanian”ujarnya dengan penuh harap.

Selain itu ada juga pertanyaan dari salah seorang petani yang bertanya”bagaimana kami bisa dapat menikmati pupuk subsidi seperti masyarakat lainnya”? Alhamdulillah PPL menjelaskan nya dan dapat diterima oleh masyarakat.

Baca Juga :   Jalananan Apa Tanaman Rumput

Usai Pertemuan Pemuda talang sebagai penggerak juga ikut dalam pertemuan ini mengajak PPL dan awak media beserta rombongan untuk melihat kolam ikan yang sudah di lakukan pemeliharaan selama ini. alhamdulillah berkat kegigihan pemuda talang dusun v sungai Mahang, kolam ikan nila dan patin yang saat hanya 2 kolam, dan di lakukan secara swadaya, “Kami berharap nantinya pemuda talang sungai Mahang bisa lebih banyak lagi kolamnya. Dan disini kami juga berharap setelah ada pertemuan dengan PPL dan awak media cMczone.com, bantuan bantuan yg kami harapkan tentunya dari dinas pertanian dan perikanan baik itu kabupaten, provinsi dan kementrian pertanian.” Ujar salah seorang Pemuda yang hadir.

Baca Juga :   Aneh,Proyek sudah selesai,tetapi tidak bermanfaat

Penutup pertemuan di sampai kan oleh kades Nanang Wiranto, berterima kasih kepada masyarakat dan PPL karena sudah dapat  hadir di balai desa dusun v sungai Mahang.