Bhayangkara Mural Festival, Wagub Kepri: Dukung Kreativitas Seni Anak Muda

cMczone.com – Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina, mendukung aktivitas yang membangun kreativitas generasi muda Kepri. 

Ruang-ruang kreatif itu bisa digunakan untuk menyampaikan informasi yang positif. Seperti melalui mural untuk menyampaikan pesan-pesan tentang pandemi Covid-19.

“Festival Mural Bhayangkara ini sangat baik dan memberi ruang kreativitas bagi anak-anak muda. Ia akan menjadi kenangan akan indahnya berdemokrasi di negara tercinta ini,” kata Marlin, di Underpass, Kawasan Pelita-Sei Panas, Kota Batam, Sabtu (30/10/2021).

Marlin berterima kasih kepada Polri dan Polda Kepri yang memberi ruang kreativitas untuk anak muda. Agenda yang digagas oleh Korps Bhayangkara ini harus didukung, apalagi melibatkan anak-anak muda.

Baca Juga :   Kabag Sumda Polres Muaro Jambi Akp Erwandi Pimpin Apel kesiapan Distribusi logistik Pilkades Serentak

“Kami akan selalu mensupport kegiatan yang bersifat positif,” kata Marlin.

Ketua TP-PKK Kota Batam ini bangga dengan ide-ide yang dituangkan pada mural tersebut. Apalagi banyak pesan yang bisa sampai ke masyarakat melalui mural yang mereka karyakan.

Festival yang diselenggarakan Polri ini mengangkat tema ‘Peran Generasi Muda untuk Berkreasi dalam Menyampaikan Informasi Positif di Masa Pandemi Covid19’. Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo membuka secara virtual melalui video conference (vicon).

Kapolri menyampaikan, bahwa Polri menghormati kebebasan berekspresi dan festival ini menunjukkan, bahwa Polri tidak anti kritik. Mural bermuatan kritik positif maupun negatif menjadi motivasi untuk melakukan evaluasi.

Selain festival mural, juga dilaksanakan vaksinasi massal diperuntukkan bagi masyarakat umum yang belum melaksanakan vaksinasi. Dan juga penyerahan sembako dalam rangka HUT Humas Polri ke-70.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Mobil Damkar Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum

Tampak hadir pada festival itu, Kapolda Kepri Irjen Pol.  Aris Budiman, Danrem 033/WP Brigjend Jimmy Ramoz Manalu dan Kabinda Kepri Brigjen Pol RC Gumay, Wakil Ketua DPRD Kepri Tengku Afrizal Dahlan serta sejumlah peserta dan undangan.

Editor: Budi Adriansyah