Lembaga RLH Datangi Lokasi Pembangunan Box Culvert Rt 11 Suka Maju; Ini Kata Sahroni

Tanjabtim,(cMczone.cm) – Terkait box culvert di RT 11 Desa Suka Maju,Kec.Geragai,Kab.Tanjabtim,Prov. Jambi. yang menjadi perhatian publik di sejumlah pemberitaan membuat Lembaga RLH angkat bicara. Soalnya, Box yang baru saja selesai di bangun tersebut, sudah banyak keretakan yang diduga tidak sesuai dengan spesifikasi.

Sementara itu, Sahroni Ketua Lembaga RLH yang di Dampingi Bendahara umumnya sudah turun ke lapangan, mengecek langsung bangunan box culvert tersebut, meminta Dinas PUPR dan DPRD yang membidangi infrastruktur untuk turun langsung ke lokasi proyek box culvert di Desa Suka Maju RT 11 tersebut, Jum’at (12/11/2021).

“Bukan hanya turun saja namun betul-betul di cek, bila perlu DPRD panggil pihak rekanan untuk membongkar bagian bangunan yang retak, yang sekiranya diduga kuat tidak sesuai dengan spesifikasi yang ada, Kami berharap agar DPRD yang membidangi infrastruktur tidak berpangku tangan, DPRD juga punya kewajiban melakukan fungsi pengawasannya di bangunan tersebut, “Ujar Sahroni.

Baca Juga :   FORMASI RIAU Resmi Gugat Kapolda Riau dan KPK

Sahroni Ketua RLH menambahkan, pihaknya juga akan menyurati Inspektorat dan Dinas PUPR Tanjab Timur untuk meminta mengaudit pihak kontraktor yang mengerjakan box culvert tersebut.

“Harus di audit secara total, ini bukan seberapa besar anggarannya tapi kinerja dan profesìonal rekanan yang mengerjakan itu yang harus dituntut, jangan tau untung saja namun tidak mengutamakan kualitas, ini uang Negara”.

Masih kata Sahroni,kami dari Lembaga RLH,yang Bergerak di Bidang Pengawasan,pendampingan,dan Alvokasi.Sangat menyayangkan,apa yang Terjadi Dengan bangunan Box Culvert Tersebut.Baru di bangun dalam hitungan Beberapa bulan,sudah mengalami keretakan di berbagai sisi.

“Keretakan yang Terjadi,bukan hanya Satu,dan ini butuh perbaikan yang sangat serius,tidak mau dengan hanya di poles menggunakan adukan.tetap harus di kaji ulang Metode perbaikanya,”Tegasnya. (Ridwan/Tim)