Berita  

Hampir Dua Minggu Banjir Rendam Serdang Bedagai

Serdang Bedagai, cMczone.com – Banjir masih merendam permukiman warga di sejumlah wilayah di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut). Banjir sudah hampir dua minggu, dengan “Air masih menggenang,” ketika awak media cMczone.com Julpandi turun langsung meninjau Lokasi Banjir Pada, kamis (11/11/21) lalu.

Debit air semangkin meningkat di desa pelintahan dusun 8 kec.sei rampah kabupaten serdang bedagai serta desa pelintahan menuju Sei rejo mangga dua dan parit 12. Lumpuh total tidak bisa beraktivitas.

Masyarakat dilokasi banjir ini meminta perhatian dari pemerintah setempat.

Dilansir dari Detik.com Pemkab Setempat mendirikan Tenda di 20 titik sebagai dapur umum dan posko, penyerahan sekitar 27-30 ton beras dari Pemkab. Ditambah beberapa paket sembako dan mi instan, selimut, roti kering dari Kemensos. Penyediaan perahu sekitar sembilan perahu di titik rawan pada Rabu (10/11/21).

Baca Juga :   SKW Bersertifikasi BNSP Perdana di Pekanbaru

Ada 5.469 keluarga yang menjadi korban banjir. Jumlah ini tersebar di empat kecamatan, yakni Kecamatan Sei Rampah, Kecamatan Tanjung Beringin, Kecamatan Tebing Tinggi, serta Kecamatan Sipispis.

Korban paling banyak berada di Kecamatan Tanjung Beringin. Ada 3.296 keluarga yang terdampak banjir di wilayah itu.(**)