Berita  

UPTD BLK Payakumbuh Gelar Pelatihan Produksi Furniture Kayu dan Laminasi di Nagari Gadut Kec. Tilatang Kamang, Ismunandi SofyanSE: Aspirasi masyarakat via Reses

Payakumbuh, cmczone.com- UPTD ( Unit Pelaksana Tekhnis Daerah ) BLK ( Balai Latihan Kerja ) Payakumbuh merupakan UPTD dibawah Disnakertrans ( Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ) Provinsi Sumatera Barat melaksanakan Pelatihan Kerja berdasarkan Klaster Kompetensi Kejuruan Bangunan pada Sub Kejuruan Produksi Furniture Kayu dan Laminasi.

Pelatihan yang dibuka secara resmi oleh Kepala UPTD BLK Payakumbuh Patrianus Syahid, S.Sos didepan Peserta Pelatihan yang berjumlah 16 orang yang disaksikan oleh Pemerintah Nagari pada Hari Jumat, 12 November 2021 di Nagari Gadut Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat.

Pelatihan tersebut direncanakan akan di laksanakan selama 30 hari kedepan. Tenaga pengajar yang akan memberikan materi pelatihan merupakan instruktur dari UPTD BLK Payakumbuh yang telah memiliki sertifikat kompetensi. Saat pelaksaan Pelatihan para peserta juga akan diberikan Pakaian Kerja, Uang Pengganti Transport dan Konsumsi berupa Makan siang dan Snack selama Pelatihan dengan durasi 8 jam/hari.

Baca Juga :   Kadisnakertrans Sumbar Buka 3 Paket Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Payakumbuh

Pelatihan ini bisa dilaksanakan berkat kerjasama Disnakertrans Provinsi Sumatera Barat dengan menggandeng DPRD Provinsi melalui Skema Pokir Anggota DPRD Provinsi Sumbar Bapak Ismunandi Syofyan, SE.

Dalam Sambutannya pada acara pembukaan tersebut, Ketua UPTD BLK Payakumbuh : ” Selamat Kepada Peserta Pelatihan yang sudah terpilih. Kami dari UPTD BLK Payakumbuh akan menyediakan semua alat pelatihan untuk masing masing peserta. Selama 30 Hari Kedepan diharapkan para peserta untuk bersungguh sungguh dalam mengikuti pelatihan ini , sehingga kompetensi yang kami ajarkan bisa diserap dengan baik ” ungkap Patrianus Syahid, S.sos dalam sambutannya.

Ismunandi Syofyan, SE yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Gerindra.melalui juru bicaranya dalam keterangannya mengatakan : “Pelatihan ini merupakan aspirasi masyarakat yang kami serap melalui Reses beberapa waktu lalu. Mudah mudahan Ilmu yang diajarkan bisa bermanfaat untuk para peserta”.

Baca Juga :   RKN : Pak Willy Aditya Siap Membuka Ruang Komunikasi Dengan Menteri Pertanian, Bambang Nasrul : Salut Untuk Pak Wabup, Yang Selalu Melakukan Kerja Nyata

” Kenapa Bidang ini yang dipilih? itu semua karena Nagari kita merupakan salah satu basis Produksi Meubel/Perabot berbahan Kayu di Provinsi Sumatera Barat. Output yang kita harapkan adalah dengan berbekal ilmu yang didapat, bisa digunakan sebagai modal keahlian untuk usaha di bidang Meubel / Perabot, baik yang ingin buka usaha secara mandiri ataupun menjadi tenaga skill ditempat usaha lainnya ” pungkasnya.

Selama Pelatihan para peserta akan diajarkan Skill Pengolahan kayu untuk menjadi Produk Meubel/Perabot yang berkualitas, seperti Tekhnik Pembuatan Lemari, Meja, Kursi, dll. Pasca Pelatihan para peserta juga akan diberikan Sertifikat berbasis Kompetensi pengolahan produk berbahan kayu.

Sekretaris Nagari Gadut Maiyudin yang mewakili Wali Nagari yang berhalangan hadir, didampingi oleh Kepala Jorong PGRM Fajri Irsal dan Ketua LPM Nagari Raflis beserta anggota LPM Andri yang turut hadir pada acara pembukaan tersebut menyatakan.

Baca Juga :   Indikasi Indisipliner, Kepsek SMAN 12 Pekanbaru Dilaporkan LSM Penjara Indonesia

” Terima kasih Disnakertrans Provinsi melalui UPTD BLK Payakumbuh yang telah melaksanakan kegiatan Pelatihan ini yang mudah-mudahan ilmu yang diajarkan bisa menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat kami. Dan Tak lupa Apresiasi dan Terima Kasih Kepada Bapak Ismunandi Syofyan, SE yang telah mendengar Aspirasi dari masyarakat kami yang kami sampaikan melalui Reses beberapa waktu lalu ” pungkas mereka kompak.

Selama Pelatihan Para Peserta dan Pelatih akan mengikuti dan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.