Berita  

PEMKAB Serdang Bedagai Lakukan Normalisasi Sungai Untuk Atasi Banjir

Serdang Bedagai, cMczone.com – Pelaksanaa kegiatan normalisasi sungai dan parit dilakukan untuk upaya mencegah banjir,  penggalian atau pendlaman parit atau anak sungai di desa nagur kecamatan Tanjung beringin kab.serdang bedagai di mulai Senin (6/12/21).

Kegiatan normalisasi disepanjang sungai tersebut di dampingi oleh ketua Gapoktan di lapangan pak Agus Surianto. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir yang terus menerus terjadi di Serdang Bedagai.

Pada musim hujan saat ini sudah lebih satu bulan banjir melanda dartah tersebut, walau sempat surut beberapa hari namun saat ini kembali terjadi banjir bahkan semakin tinggi.

Masyarakat berharap normalisasi yang dilakukan hendaknya benar benar dapat mengantisipasi banjir yang melanda Serdang bedagai hampir setiap tahun. Harapan masyarakat Setelah penggalian dilakukan sebaiknya disusul dengan pembuatan DAM di sepanjang aliran sungai agar tanah yang ada ditepi sungai tidak kembali masuk kedalam sungai yang kakan mengakibatkan pendangkalan kembali.

Baca Juga :   Bupati Limapuluh Kota Lantik 5 Orang Pejabat Tinggi Pratama, Kepala Dinas PUPR Impor

Banjir yang terjadi di Kabupaten Serdang Bedagai juga mendapat perhatian dari Gubernur Sumatera Utara Letjen (Purn) Edy Rahmayadi bersama Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak yang turun langsung meninjau lokasi banjir beberapa waktu lalu.