Berita  

Dandim 0302 Inhu letkol czi Eko supri setiawan S.Sos M.han Himbau Masyarakat Untuk Vaksin dan Cegah Pembakaran Lahan

Kunjungan Dandim 0302 Inhu letkol czi Eko supri setiawan S.Sos M.han, didampingi Danramil 04 air molek Kapten Hamdani Sitepu ke Tokoh adat dan masyarakat Talang perigi di kantor Desa Talang Perigi pada Sabtu, (11/12/21).

Selain melakukan kunjungan Dandim juga memberikan sosialisasi serta pemahaman tentang vaksin dan mengajak semua masyarkat untuk melakukan Vaksinasi guna pencegahan penyebaran Covid 19 dan himbauan pencegahan pembakaran lahan.

Kunjungan Dandim 0302 Inhu di hadiri beberapa bathin di desa talang perigi kecamatan rakit kulim. Pada kesempatan tersebut Tokoh adat talang perigi memohon maaf atas kegiatan pembakaran lahan yang selama ini di lakukan masyarkat di kecamatan Rakit Kulim.

Baca Juga :   Acara Hiburan Ditengah Sidang Paripurna Istimewa HUT ke-239 Kota Pekanbaru, Dinilai Tdak Tepat

Dalam membakar lahan bukan berarti kami tokoh adat tidak ingin mengikuti anjuran pemerintah, tapi apa yang kami lakukan itu adalah bagian dari kearifan lokal adat talang mamak namun bukan untuk tujuan merusak .

Dandim 0302 Inhu memberikan pemahaman terkait pembakaran lahan,  “sebelum di lakukan pembakaran di minta agar memberikan informasi atau mengundang Babinsa yang ada” ucap Dandim. Dan terkait vaksin, Dandim 0302 memberikan pencerahan, bahwa vaksin itu tidak berbahaya, dan vaksin itu sebagai penambahan imun tubuh kita,”Ayo Vaksin dan jangan khawatir untuk vaksin” sebut Dandim.