Berita  

Disnakertrans Sumbar Melalui UPTD BLK Payakumbuh Gelar Pelatihan Tata Rias di Agam Dan Bukittinggi, Ismunandi Syofian SE: Emansipasi

Cmczone.com- Disnakertrans (Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi) Sumatera Barat melalui UPTD-BLK (Unit Pelaksana Tekhnis Dinas Balai Latihan Kerja) Payakumbuh Gelar Pelatihan Kerja Klaster Kompetensi Kejuruan Tata Kecantikan Kulit dan Rambut di dua (2) tempat.


Adapun 2 tempat tersebut adalah : Kelurahan Birugo Kecamatan Birugo Tigo Baleh Kota Bukittinggi dan Nagari Batu Kambing Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam.

Peserta pada masing masing Pelatihan sebanyak 16 orang dengan durasi Pelatihan selama 33 hari. Materi Pelatihan berorientasi kepada Perawatan Kulit dan rambut, yang dilatih oleh Tenaga terampil bersertifikat dari UPTD-BLK Payakumbuh.

Kepala BLK-Payakumbuh dalam Keterangannya menyatakan : ” Tenaga Pelatih kami siap menularkan Ilmu dan melatih peserta selama 33 hari Kedepan, kami harapkan Transfer ilmu ini bisa diserap dengan baik oleh para peserta yang nantinya akan di apresiasi dengan Sertifikat tanda lulus Pelatihan ” ungkap Kepala UPTD-BLK Payakumbuh

Baca Juga :   Terangi Ruas Jalan, Puluhan Santri Ponpes Al-Fatah Gelar Pawai Obor dan Takbir Keliling

Ismunandy Syofyan SE Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Partai Gerindra, dalam Keterangannya menyatakan “Masih dari Aspirasi masyarakat di Dapil, yang saya masukkan Ke Pokok Pokok Pikiran (Pokir) kami di DPRD. Kalau sebelumnya Klaster furniture untuk peserta dari tukang yang mayoritas laki laki, sekarang ini khusus untuk kaum ibu ibu yang dalam ekonomi pasif keluarga. Dengan memberikan ilmu Tata rias Kulit dan rambut ini diharapkan ilmu yang didapat bisa menjadi sumber pendapatan alternatif bagi ekonomi keluarga yang sedang sulit efek domino dari Pandemi Covid-19″, ungkapnya.

Selanjutnya Ismunandi Syofyan SE, menutupnya begini : ” Melalui Reses beberapa waktu lalu kami menyerap aspirasi dari konstituen, sehingga kami menitip Pokir kami di Disnakertrans Sumbar, Alhamdulillah sekarang sudah bisa di eksekusi. Semoga Ilmu yang didapat bisa bermanfaat ” pungkasnya.

Baca Juga :   Asah Skill, Yonif R-100/PS dan US Army Latihan Tempur Kota

Tim