Terkait Dugaan Penyelewengan Dana PIP Murid di SDN 80/X Sungai Tawar, Lembaga LAN Akan Segera Menyurati Dinas Terkait

Tanjabtim, cMczone.com – Lembaga Aspirasi Nusantara (LAN) terus memantau dan melakukan investigasi terkait dugaan Penyelewengan dana PIP di SDN 80/X Desa Sungai Tawar, kab. Tanjabtim, Prov.Jambi. Lembaga yang baru seumur jagung tersebut juga akan segera menyurati dinas terkait atas dugaan penyelewengan dana PIP dari tahun 2019 sampai tahun 2021. Jum’at (21/01/2022)

Pada saat Tim investigasi LAN mendatangi Sekolah tersebut, Begitu banyaknya kejanggalan yang terjadi sesuai dengan keterangan wali murid, komite Sekolah, dan Tokoh Masyarakat setempat.

Samani, yang biasa di sapa Wak jenggot Menegaskan, pihaknya akan mengirimkan surat secara resmi kepada Dinas Pendidikan Kab. Tanjabtim untuk meminta sejumlah data terkait penyaluran dana PIP yang berada di SDN 80/X Sungai Tawar.

Baca Juga :   Di Duga K3S  Tanjung Sari  mengkordinir Penyedia Jasa  Bantuan Bos Afirmasi Dan Kinerja  Tahun 2020

“Benar, kita akan segera menyurati dinas terkait untuk meminta sejumlah data, kita berharap dinas terkait bersikap transparansi kepada Publik, itu bukan data rahasia. semuanya sesuai dengan Undang-Undang KIP Nomor 14 Tahun 2008, “Jelasnya.

Samani menambahkan, pihaknya juga merasa kecewa terkait penyalurannya yang diduga digelapkan oleh oknum kepsek, seperti diketahui bahwa dana PIP tersebut untuk membantu murid yang kurang mampu agar tetap bisa sekolah.

“Kita sangat kecewa dengan ulah oknum kepsek yang menggunakan jurus aji mumpung untuk memperkaya diri sendiri, ini bukan persoalan main-main, kita juga berharap agar Dinas Pendidikan Tanjabtim segera mengambil sikap, jangan tutup mata,”tandasnya. (Ridwan/Tim)