Fungsi pengawasan Bidang Cipta Karya PUPR Muaro Jambi Dipertanykan???

Muaro Jambi, cMczone.com – Masyarakat Rt.02 Kelurahan Sengeti Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi sudah cukup lama menunggu hingga kurun waktu 7 tahun untuk mendapatkan giliran menikmati hasil pembangunan infrastruktur jalan di lingkungan mereka, dan impian mereka ahirnya baru terwujud pada ahir tahun 2021 lalu. Senin, 7/2/2022

Saat dikonfirmasi Langsung Paturahman Ketua RT Kelurahan Sengeti. Menjelaskan, berterima kasih kepada Pemda dengan telah terealisasi nya bangunan jalan di lingkungan mereka tersebut, akan tetapi warga kecewa dengan buruknya hasil pekerjaan jalan tersebut yang mana terkesan asal jadi, jalan berumur baru 3 bulan sudah banyak terdapat retakan di beberapa titik. dan juga batu kerikil sudah timbul kepermukaan.hal ini dikatakan langsung oleh Paturahman Ketua RT 02 kelurahan Sengeti.

Masih kata Paturahman, saat ini jalan kami sudah selesai di bangun namun kami kecewa dengan hasil pembangunan jalan tersebut,dan kami kecewa dan meragukan mutu jalannya, belum sampai 4 bulan saja jalan ini sudah banyak terlihat retakan-retakan disana sini akibat pengerjaannya asal jadi, kami juga kecewa dengan kinerja pejabat PUPR Muaro Jambi, yang mana sepertinya tidak benar- benar mengawasi pihak ketiga atau kontraktor dalam mengerjakan jalan tersebut.” Ungkap Paturahman ketua RT.02 Kelurahan Sengeti.

Hal senada juga disampaikan Masrul Ahmad Ripin salah satu Aktivis senior Muaro Jambi yang juga berdomisili di kelurahan Sengeti,Ia mengaku kecewa dengan Kabid Cipta karya PUPR Muaro Jambi pasalnya permasalahan buruknya kwalitas mutu jalan itu sudah pernah ia adukan secara langsung ke Tamzil Kabid Cipta Karya.

Baca Juga :   Batam, Bintan dan Bali Dapat Perhatian Khusus Soal Vaksinasi

“Sewaktu saya mendapatkan aduan dari warga saya langsung sampaikan ke Tamzil Kabid Cipta karya, dan dia sudah berjanji akan turunkan langsung kelapangan mengecek kerusakan jalan tersebut,dan dia berjanji jalan yang rusak akan segera diperbaiki oleh kontraktornya, namun hingga kini menurut keterangan ketua RT nya sekalipun Kabid tidak ada turun kelapangan dan jalan yang retak hanya di tambal-tambal saja.” Ungkap Masrul Ahmad.

Lebih lanjut Pria yang Akrab di sapa Muk Ayun mengatakan, sebagai pejabat yang berwenang Seharusnya Kabid Cipta karya tidak boleh mengabaikan laporan masyarakat, dan bekerjalah sesuai tupoksi jangan berjanji jika tidak mampu menepatinya.

“Kepada Bupati saya mewakili warga Muaro Jambi khususnya Kelurahan Sengeti meminta Agar segera di evaluasi Kinerja Kepala bidang Cipta Karya, soalnya masih banyak pekerjaan di bidang CK ini yang diduga pengerjaannya Asal Jadi dan diakibatkan karena lemahnya pengawasan dari pihak PUPR.dalam hal ini Tamzil yang bertanggung jawab, selain di kecamatan Sekernan saya juga ada Laporan pekerjaan di kecamatan lain.seperti di Rt.08 desa mendalo indah kecamatan Jaluko.” Ujar Masrul Ahmad Ripin.

Baca Juga :   Ruko Usaha Laundry di Jalan Ganet Terbakar 

Diketahui dari laman situs resmi LPSE Pemda Muaro Jambi,pada TA.2021 berlokasi di Rt.02 kelurahan Sengeti kecamatan sekernan kabupaten Muaro jambi dengan sumber dana dari APBD Kabupaten Muaro Jambi sudah menganggarkan Proyek pembangunan infrastruktur jalan rabat beton dengan pagu anggaran Rp.149.000.000. dan volume panjang 164lebar 230 meter dikerjakan oleh pihak ke tiga CV.Vihana pahlepi, yang beralamat di Jl.H.Agus salim komplek camat No.4B Rt.07 Handil jaya jelutung (Jambi Kota).
(TIM).