LiveNews

Gempa 6, 2 SR Di Pasaman, Hancurkan Ratusan Rumah Dan Beberapa Sekolah Mengalami kerusakan Berat

PASAMAN, cmczone.com- Pagi tadi sekitar jam 8:34 telah terjadi gempa bumi yang teramat dahsyat yang berpusat di 17 KM Timur Laut Kabupaten Pasaman Barat.  Akibat dari gempa bumi yang sangat dahsyat itu Ratusan Rumah hancur luluh lantak akibat guncangan gempa yang berkekuatan6,2 SR yang berpusat di Pasaman Barat pagi ini Jumat (25/2/2022).

Dari goncanngan gempa yang sangat dahsyat itu, puluhan warga juga terjebak gempa dan ada yang telah berhasil di evakuasi oleh warga setempat,

Di lansir dari merapi news.com. Untuk lokasi yang sangat parah adalah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat,Ketua Karang Taruna Kecamatan Tigo Nagari Medri Chaniago mengatakan, bahwa gempa yang teramat dahsyat ini bikin warga panik, katanya.

“kami dari KT Tigo Nagari langsung turun tangan mengevakuasi masyarakat yg tertimpa reruntuhan Rumah akibat gempa, dan kami bawa langsung ke Puskesmas Ladang Panjang Kecamatan Tigo Nagari” ungkap Medri.

Lebih lanjut mulai dari Magati Binjai  hingga Nagari Malampah data belum saya peroleh semuanya, cuman untuk info saat ini sudah ada 20 buah rumah yang Rusak, jelas Medri.”rumah warga sudah banyak yang rusak, dan warga sudah banyak pula yg kami bawa ke Puskesmas Ladang Panjang” tambahnya lagi.

Hingga berita ini di langsir Camat Kecamatan Tigo Nagari Anasril belum dapat untuk di hubungi,Karena jaringan terputus.

(*)

Exit mobile version