‘Stand Terbaik’ Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang Juara 1 di Festival Kuliner Nusantara 2022

Tanjungpinang, cMczone.com – Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang, mengikuti kegiatan ‘Festival Kuliner Nusantara Traditional Indonesian Food in Taste and Memory Kota Tanjungpinang Tahun 2022’, yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang.

Dan Event tersebut, juga diikuti oleh beberapa Paguyuban yang ada di Kota Tanjungpinang.

Pada kegiatan tersebut, Ibu-Ibu Mojang Paguyuban Pasundan, mempersembahkan Masakan Khas Sunda, seperti Nasi Liwet, Surabi, Karedok, Cilok, Rujak Bebek, Seblak, Colenak, Mie Kocok, Basreng, Pais Ikan, Pais Tahu dan makanan makanan keringan lainnya.

“Masakan yang ditampilkan ini, merupakan kreasi masakan Ibu ibu Mojang,” ungkap Teh Elsy Yusnita, yang merupakan Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan, di Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :   Soal Bantuan Perahu Nelayan, Masyarakat Desa Sukaraja Tuding Kades Tidak Transparan

Selain Masakan Khas Sunda, tampak Stand Paguyuban Pasundan, juga didekorasi sangat apik oleh Tim Kreator Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang, di mana suasana alam mendominasi dan ditambah pernak pernik budaya dan seni sangat melekat pada stand tersebut. seperti Calung, Angklung, Kolotok, Dudukuy, foto-foto kegiatan Paguyuban Pasundan dan Pohon Pisang serta tanaman hias lainnya.

Event tersebut, digelar selama 2 hari dari tanggal 26-27 Maret 2022, di Pelataran Gedung Gonggong (Tepi Laut), Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Hari ke-2 merupakan acara puncak sekaligus penutup. Di penghujung acara, dilaksanakan pengumuman juara, yang mana Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang, keluar sebagai Juara Pertama (1) untuk kategori ‘Stand Terbaik’.

Baca Juga :   Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas

Sontak, suasana menjadi riuh saat Master Ceremony (MC) mengumumkan pemenang Stand Terbaik. Dan Warga Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang yang hadir bersorak gembira.

Toto Sucipto, selaku Pembina Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang, mengucapkan selamat atas pencapaian ini, serta turut bangga dan berterima kasih kepada seluruh Warga Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang, yang telah membantu kelancaran kegiatan tersebut.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Humas Paguyuban Pasundan TPI