Menyambut bulan suci Ramadhan , Dinas Lingkungan Hidup Rohil Takziah dan Santunan Anak Yatim

Cmczone.com – ROHIL – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijrah Tahun 2022 Masehi, Keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir, Kembali melaksanakan Takziah, Santunan anak Yatim dan memberikan bantuan kepada petugas yang ditimpa musibah, Kegiatan tersebut berlangsung di kediaman Rumah Kepala dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi S.sos, Jalan Madrasah Kelurahan Bagan Timur Bagansiapiapi, Rabu (30/3/2022).

Acara tersebut Turut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Rohil Wiwik Shinta , S.Pl, MSi, Kabid dan Pejabat Fungsional dinas lingkungan hidup, PTTP,  Pengawas, serta penceramah Ustadz Jefri, S, Ag.

Kepala dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi S.sos dalam sambutannya, mengajak kepada seluruh Pegawai dan pengawas untuk mengisi Ramadhan Tahun ini dengan kegiatan kegiatan yang bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain.

Baca Juga :   Pupuk Ukhuwah Islamiyah dan Silaturrahim PCM Benteng Galakkan Program Sholat Subuh Berjamaah

” Saya selalu berulang kali di acara seperti ini menyampaikan, bahwa belum ada jaminan satu orangpun kita masih bisa ketemu Ramadhan yang akan datang, dan belum ada satupun yang bisa menjamin kita bisa melaksanakan puasa Tahun ini secara penuh, oleh karena itu saya mengingatkan kepada kita semua terutama kepada diri pribadi, mumpung masih diberikan umur panjang oleh Allah SWT, untuk itu marilah sama-sama kita isi ramadhan tahun ini dengan kegiatan kegiatan yang bermanfaat,” Ajak Suwandi.

Dan yang kedua kita mungkin harus bersyukur Alhamdulillah, karena tahun lalu juga mengundang Ustadz Jefri dirumah ini, dan hari ini kita kembali mengundang beliau, Alhamdulillah kita masih diberikan umur yang panjang oleh Allah SWT.

” Artinya apa, kita bersyukur umur yang diberikan ini, mudah mudahan sampai akhir Ramadhan kita dalam keadaan sehat walafiat sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya,” Ucap Suwandi.

Baca Juga :   Kementan: Hewan Kesayangan Tidak Menularkan COVID-19

Dalam kesempatan itu kepala dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi juga menyampaikan ucapan permohonan maaf kepada seluruh petugas, karena selaku kepala dinas banyak hal hal yang kurang berkenan di hati.

” Pada kesempatan yang baik ini, Tentunya kami ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada kita semua, demikian pula sebaliknya, apabila bapak ibuk mungkin ada tersilap kata, tingkah laku, kami terlebih dahulu sudah memaafkan nya, sebagai manusia biasa tidak luput dari salah dan dosa,” Ujarnya.

Kemudian dapat juga kami sampaikan bahwa kami sudah membuat surat edaran tentang pelaksanaan kegiatan dan tugas tugas kita selama bulan suci Ramadhan, yang biasanya kita bekerja selama 4 jam, kita kurangi menjadi 3 jam perhari.

Baca Juga :   35 PNS Pemprov Kepri Terima Satyalancana Karya Satya dan Penghargaan untuk 10 PNS Purna Bakti

” Jadi kalau masuk jam 7 berarti pulang jam 10, dan kalau masuk jam1 pulangnya jam 4, kalau malam mulai pukul 11 pulang jam 1, jadi Walaupun kita puasa, dalam melaksanakan tugas tugas kita itu kita jalani dengan penuh keikhlasan dan jangan ada rasa dongkol dan rasa keterpaksaan dalam melaksanakan tugas tugas, mudah mudahan kalau kita ikhlas semua berbuah pahala,” Imbuhnya.

Acara tersebut di isi dengan pemberian sumbangan untuk petugas/pengawas serta keluarga petugas yang ditimpa musibah, dengan Jumlah sumbangan yang diperoleh sebesar Rp 9.700.000. dan dilanjutkan dengan Penyantunan anak yatim sebanyak 30 orang dan tausiah/ceramah agama oleh ustadz Jefri. Sag, dan diakhiri dgn makan siang bersama.

Jurnalis : dani