Kapolsek Kumpeh Ilir Akp Dedi Subandi Tingkat kan Pengamanan Hari Pertama Bulan Suci Ramadhan 1443 H Di Wilayah Hukum Polsek Kumpeh Ilir

cMczone.com – Demi menjaga kondusifitas memasuki hari pertama Ramadhan 1443 H, Polsek Kumpeh ilir menggiatkan penjagaan keamanan di wilayah hukumnya, termasuk mengantisipasi terjadinya tawuran para remaja.

Kapolsek Kumpeh ilir AKP Dedi Subandi mengatakan potensi tawuran di bulan Ramadhan tergolong tinggi diakibatkan kebiasaan remaja yang suka berkerumun setelah Shalat Subuh dan Shalat Tarawih.

Biasanya muda-mudi suka menggelar asmara subuh dan sahur setelah shalat tarawih. Hal ini biasanya dapat mengundang gesekan antar kelompok sehingga menyebabkan tawuran, kita mengantisipasi bentrokan kelompok tersebut, Ujar Kapolsek di kantornya, Minggu 3/4/2022).

Selain itu Kapolsek mengatakan akan melakukan patroli penjagaan di setiap rumah ibadah di Kecamatan Kumpeh, agar kenyamanan beribadah masyarakat harus dapat terjaga.

Baca Juga :   Kampar Terima Penghargaan Pelayanan KB MKJP Terbaik Tingkat Provinsi Riau.

Kita meminimalisi aksi seperti memainkan petasan yang pastinya dapat menggangu kenyamanan masyarakat saat melaksanakan Shalat Tarawih, nantinya kita juga akan memberikan arahan kepada orangtua agar tidak membiarkan anaknya mengganggu ketenangan beribadah, sebutnya.

Tidak lupa pula, Kapolsek juga melakukan pengamanan guna antisipasi tindak pencurian terhadap harta benda yang ditinggalkan masyarakat di rumah karena pergi beribadah ke masjid, surau atau pun mushalla. AKP Dedi Subandi mengatakan akan mengerahkan anggotanya untuk memantau daerah yang rawan pencurian.

Pencegahan pencurian di malam bulan Ramadhan menjadi salah satu prioritas, mengingat kediaman masyarakat yang sepi karena ditinggal beribadah,” ujarnya.

Pengaturan dan pengendalian arus lalulintas juga menjadi perhatian bagi kepolisian. AKP Dedi Subandi mengatakan petugas akan disiagakan,

Baca Juga :   Tingkatkan Kemampuan Security, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS dan BNPP Motamasin Berikan Pembekalan

Kalpolsek berharap agar Ramadhan tahun ini masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk, nyaman,tenang dan kondusif tanpa perlu khawatir adanya gangguan selama rangkaian pelaksanaan ibadah berjalan. Ujar Kapolsek (Edy)