Safari Ramadhan di Masjid Muthmainnah, Ansar Ahmad Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Ibadah

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, mengajak para jamaah Masjid Muthmainnah, Kavling Sagulung, Kota Batam, untuk memaksimalkan hadirnya Bulan Ramadhan, dengan makin meningkatkan amal ibadah, guna meraih keberkahan.

“Karena, Ramadhan adalah bulan untuk meraih ladang pahala sebanyak-banyaknya,” kata Ansar, saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Muthmainnah, Kavling Sagulung, Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Sabtu (9/4/2022) malam.

Ramadhan, lanjut Ansar, harus dijadikan sarana meraih berbagai kebaikan, sebagai bekal menuju kehidupan akhirat. Terlebih, Allah SWT juga telah menyediakan surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi kita yang mau mentaati perintah-Nya.

“Semoga, kita semua juga bisa menyelesaikan tugas Ramadhan sampai akhirnya nanti, kita meraih kemenangan di Hari Raya Idul Fitri dan menjadi pribadi yang kembali fitrah,” kata Ansar.

Baca Juga :   Ansar Ahmad: Masa Depan Daerah akan Ditentukan oleh Pemuda Kepri...

Ansar juga mengatakan, sejak dirinya diberikan amanah untuk menahkodai Provinsi Kepri bersama Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, keduanya terus  bergerak membangun Kepri agar lebih baik. Baik pembangunan di bidang kesehatan, dengan terus membangun ketersediaan fasilitas dan tenaga kesehatan, sampai pembangunan bidang pendidikan, dengan terus menyediakan ketersedian sarana dan prasarana belajar mengajar yang memadai.

Selain itu juga, lanjut Ansar, terus menggesa pembangunan Jembatan Batam-Bintan, agar secepatnya bisa diteruskan menuju pembangunan fisik. Termasuk juga, akan segera membangun rumah singgah di Jakarta dan juga rumah singgah di Sekupang, Kota Batam.

“Semua itu, kita peruntukan bagi masyarakat Kepri yang mungkin ada keperluan berobat, baik di Jakarta atau pun Batam dan membutuhkan tempat tinggal selama dalam masa pengobatan,” ungkap Ansar.

Baca Juga :   Tahun Baru Islam: Pemprov Kepri Ajak Masyarakat Saksikan Pawai Muharam & Tabligh Akbar

Pada kesempatan tersebut, Ansar menyerahkan bantuan secara pribadi berupa 200 sak semen untuk membantu pembangunan Masjid Muthmainnah. Ada pun bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, akan dianggarkan di Tahun 2023 .

Di penghujung sambutannya, tak lupa Ansar mendoakan, semoga masyarakat selalu sehat, banyak rezeki, menjadi keluarga yang sakinah, mawahdah, warahmah, sehingga pembangunan Masjid Muthmainnah yang menjadi kebanggan masyarakat Kavling Sagulung bisa cepat selesai.

“Semoga, kita semua dilimpahi kesehatan dan kekuatan. Dan dalam menjalankan amanah sebagai Gubernur Kepri, saya bersama Ibu Marlin, mohon doa dari bapak dan ibu semua, agar kami dimudahkan dalam mewujudkan pembangunan di Kepri. Membangun Kepri ini butuh kebersamaan, tidak mungkin bisa dilakukan oleh satu orang. Kita semua punya peran dan tugas masing-masing dalam mewujudkan pembangunan di Kepri,” ujar Ansar.

Sementara itu, Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Masjid Muthmainnah Agusman, mengucapkan terima kasih, atas kehadiran Gubernur Kepri yang di dampingi Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari, dan rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepri.

Baca Juga :   Khatib Sholat Jum'at di Masjid Jabal Nur: Ansar Ahmad Bicarakan Hakikat Penciptaan Manusia

Agusman mengatakan, bahwa sejak tanggal 27 Maret 2022, masjid tersebut diresmikan penggunaannya setelah pindah dari masjid lama yang berada disampingnya. Masjid yang bisa menampung hingga 2000 jamaah tersebut akan membutuhkan anggaran pembangunan kurang lebih Rp. 6 miliar.

“Saat ini, kita telah menghabiskan anggaran kurang lebih Rp. 3 miliar, dan masih kurang separoh lagi,” kata Agusman.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan juga bantuan zakat dari Baznas Provinsi Kepri. Juga ada penyerahan bantuan masker dari Pemprov Kepri yang diterima Ketua BKM Masjid Muthmainnah Agusman. Sedangkan kultum tarawih disampaikan Ketua MUI Kepri Bambang Maryono.

Editor: Budi Adriansyah