Safari Ramadhan Marlin Agustina: Perkuat Ukhuwah dan Jangan Terpecah Belah

cMczone.com – Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina, mengajak umat untuk terus memperkuat ukhuwah, baik persaudaraan sesama Umat Islam, persaudaraan bangsa dan persaudaraan antar umat manusia.

“Jalinan silaturahmi harus terus kita bangun dan dapat menguatkan ukhuwah atau persaudaraan itu. Terus kita tingkatkan hubungan sesama manusia (habluminallah),” kata Marlin, di Kota Tanjungpinang, Sabtu (16/4/2022) malam.

Di Kota Tanjungpinang, Marlin melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Hajar Aswad, Batu Hitam.

Tanpak hadir bersama Marlin, Wakil Ketua III DPRD Kepri T Afrizal Dahlan, bersama Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah.

Hadir juga Asisten III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri Mariani Ekowati, Staf Ahli Bidang Ekbang Budiharto, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Andi Agung, dan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ani Lindawaty.

Baca Juga :   Peringatan Maulid Nabi di 'Masjid Pink', Ansar Ahmad Ajak Resapi Teladan Rasulullah SAW...

Dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Marlin didampingi Staf Ahli Muslim, Kepala Bapenda Raja Azmansyah, Kadis Pemberdayaan Perempuan Umiyati.

Jalinan silaturahmi yang memperkuat ukhuwah, kata Marlin, membuat masyarakat tidak mudah terpecah belah. Termasuk, masyarakat tidak terpengaruh hoax yang memecah belah umat.

Dalam sambutannya, Marlin pun mengapresiasi pengurus masjid yang menyiapkan generasi cinta masjid. Terutama di masjid ini (Hajar Aswad), yang aktif remaja masjidnya serta majelis taklimnya.

“Ini upaya untuk terus menjaga kemakmuran masjid. Kitalah yang harus memakmurkan masjid-masjid yang ada,” pesan Marlin.

Apalagi kini semakin banyak tumbuh masjid-masjid di Kepri. Dengan kemegahan dan ciri khas tersendiri. Selama berkeliling, seperti di Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kabupaten Natuna, Marlin pun menyampaikan tentang masjid-masjid yang menjadi ikon daerah tersebut. Termasuk di Kota Batam yang pada Bulan Mei ini bakal meresmikan Masjid Tanjak di Bandara Hang Nadim.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Groundbreaking Pembangunan Pondok Pesantren Hasyim Asy'ari Batam...

“Masjid-masjid itu menjadi kebanggaan kita, dan mari kita makmurkan,” kata Marlin.

Pada kesempatan itu, Marlin pun mengingatkan, bahwa pandemi belum berakhir. Kondisi yang semakin baik ini harus dibuat semakin baik lagi. Peran serta semua sangat diperlukan dengan mematuhi protokol kesehatan dan melengkapi vaksinasi hingga suntikan booster.

“Ini ikhtiar kita memulihkan kesehatan, dan membangkitkan kembali ekonomi Kepri,” tutup Marlin.

Editor: Budi Adriansyah