Bupati Merangin Buka Takbir Keliling;Dengan Patuhi Protokol Kesehatan

 

cMczone.com – Minggu 01/05/2022 pukul 21.00 WIB. Untuk yang pertama kalinya semenjak mewabah Covid -19, hingga ada larangan dari pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan banyaknya orang berkumpul termasuk kegiatan keagamaan, kali ini larangan tersebut mendapat kelonggaran.

Kelonggaran tersebut dimanfaatkan kan oleh pemerintah daerah Kabupaten Merangin dengan memberi kesempatan kepada masyarakat Merangin untuk melaksanakan rangkaian kegiatan lebaran Idul Fitri 1443 H.

Hal ini dibuktikan dengan adanya pawai takbir keliling yang dilaksanakan di kota Bangko pada malam Idul Fitri 1443 H

Takbir keliling yang di awali dari Taman Bujang Upik depan kantor Bupati Merangin menuju jembatan layang melewati Rumah Sakit Umum Bamgko, dilepas serta juga di ikuti langsung oleh Bupati Merangin H. Mashuri serta diikuti oleh Kapolres Merangin, Dandim 0420/Sarko serta sejumlah OPD.

Baca Juga :   Peringatan HUT Kota Pekanbaru ke-236 Berlangsung Sederhana di Kantor Tenayan, Ini Kata Wako Firdaus

Sebelum melepas serta mengikuti pawai takbir keliling, Bupati Merangin H. Mashuri secara resmi membuka takbir keliling dengan memukul bedug.

“Acara ini merupakan wujud ekpresi dan inovasi dari kegembiraan umat muslim yang telah melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh di Bulan Ramadhan, hal ini menjadi motivasi dan semangat umat muslim dalam menyambut hari kemenangan yakni Idul Fitri dan kita jadikan sebagai pererat tali silaturahmi di antara sesama umat,” Ungkap Bupati Merangin H. Mashuri.

Selain itu juga di sampaikan juga oleh Bupati Merangin,”selama kegiatan ini mari kita slalu menjaga keamanan serta tetap mematuhi protokol kesehatan,”pinta Orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Merangin tersebut.

Baca Juga :   Jaga Kebugaran, Taruna dan Taruni Angkatan LXVII Melaksanakan Olah Raga Bersama

MASRIL GUNAWAN