HLUN Ke-26, Roby Kurniawan: Kami Semua yang Berdiri di Sini, Atas Jasa Kakek dan Nenek

cMczone.com – Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bintan memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke-26 Tahun 2022.

HLUN tahun ini mengusung Tema ‘Lansia Sehat, Indonesia Kuat. Bersama Wujudkan Lansia Bintan Bahagia dan Sejahtera’

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Bahagia Bintan, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ahad (29/5/2022) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan membuat para Lansia gembira dan tertawa bersama.

Apalagi dengan aneka pertunjukan hiburan dari sejumlah perwakilan lembaga Lansia serta diikuti dengan penyerahan paket Sembako, pemeriksaaan kesehatan serta mendengarkan tausiah dari Ustadz Dedi Sanjaya.

Baca Juga :   JOIN Kampar Soroti Dugaan Kasus Mesum di DPRD Kota Batam.

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Samsul menyampaikan, bahwa jumlah Lansia yang hadir sempena HLUN ini, dihadiri sekitar 250 Lansia dari seluruh perwakilan 4 lembaga Lansia yang ada di Kabupaten Bintan.

Samsul mengungkapkan, bahwa saat ini telah terjadi peningkatan jumlah Lansia, di mana pada Tahun 2022 jumlah Lansia di Kabur Bintan berjumlah 5.556 Lansia dibandingkan pada Tahun 2021, yang mana pada tahun tersebut, jumlah Lansia di Kabupaten Bintan hanya 4.174 Lansia.

“Tantunya tugas dari Dinas Sosial Kabupaten Bintan ke depannya adalah membuat program yang salah satunya mampu mengakomodir kesejahteraan bagi lansia,” ujar Samsul.

Sementara itu, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Bintan yang telah membantu dan mensukseskan kegiatan HLUN, sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga :   Terkait Kinerja DPMPTSP Pekanbaru, M. Jamil : Tanya Langsung Ke Kabid Saya ?

Roby menyampaikan, bahwa program-program yang diperuntukkan bagi kesejahteraan Lansia khususnya lagi pelaksanaan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Lansia yang sudah berjalan sejak tahun lalu tentu akan terus dievaluasi bagi kesempurnaan program.

“Kami semua yang berdiri di sini, atas jasa kakek, nenek yang kita cintai. Untuk itu, mohon do’a-nya agar program-program yang kita buat bagi Lansia dapat menjadi catatan, masukan dan evaluasi agar program dapat berjalan lebih baik bagi kesejahteraan Lansia ke depannya,” kata Roby.

Hadir dalam agenda tersebut, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadani, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bintan Fiven Sumanti, beserta Jajaran Komisi 3 DPRD Kabupaten Bintan, Plh Sekda Kabupaten Bintan Kartini, Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bintan, Camat, Lurah dan Tokoh Masyarakat setempat.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Tanam Kurma di Halaman Masjid Agung Baitul Makmur

Editor: Budi Adriansyah