KPHP Unit XlV Tanjabtim Adakan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

cMczone.com- Dalam Rangka penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan, Unit Kerja Kesatuan Pengelolaan Hutan Pruduksi(KPHP) Unit XIV Tanjabtim, Provinsi Jambi Mengadakan Sosialisasi pencehahan Kebakaran Hutan dan Lahan, di Aula Kantor Lurah TeluknDawan, Bersama Kelompok Pengelola Lahan, DESTANA, Tim MPA,Tokoh Masyarakat, para Ketua RT/RW, Babinsa, dan Babinkamtibmas. Rabu (09/06/2022)

Edi Suprapto SP,MM, Kasi PKSDAE dan PM, KPHP Unit XIV Tanjabtim. Dalam sambutanya Beliau Mengharapkan kepada seluruh Pengelola Lahan hendaknya dapat Menjaga tata cara Pengelolaan tanpa membakar, karna di Wilayah kita Tanjabtim di Tahun 2015 dan 2019 Mengalami kebakaran yang sangat Dahsyat. oleh karna itu kami berharap kepada seluruh lapisan Masyarakat,dan Para Relawan MPA, dapat saling membagikan informasi, dan dapat menjalin kerja sama dalam penanganan dalam pencegahan kebakaran Hutan dan Lahan.

” Harapan kami dari Dinas Unit kerja XIV (KPHP) Pengelolaan dan Sistem penggarapan Lahan hendaknya jangan membakar, dan apabila sistem itu bisa kita laksanakan, kemungkin Besar titik Api bisa kita Hindari, semoga kebakaran Hutan dan Lahan di Tahun 2015, dan 2019, tidak Terulang lagi. begitu juga dengan Kelompok yang mendapat izin dari kementerian Hendaknya dapat menggarap lahan tersebut dengan semaksimal mungkin” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wahyu Setiawan selaku Lurah Teluk Dawan dalam sambutannya, sekaligus membuka acara Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan. Mengucapkan ribuan terima kasih terhadap Partisipasi Masyarakat, Para Tim MPA, Kelompok Pengelola Lahan, RT/RW, Tokoh Masyarakat, dapat hadir memenuhi undangan dari KPHP Unit Kerja XIV Tanjabtim.

Baca Juga :   Pantau Prokes, Panglima TNI dan Kapolri Bagikan Masker di Pasar Tanah Abang

” Kami dari pemerintahan Kelurahan Teluk Dawan, sangat berterima kasih dengan di laksanakan kegiatan Sosialisasi, kegiatan ini merupakan kegiatan yang bisa memberi pemahaman di kalangan Masyarakat tentang bagaimana cara Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan, serta Pengolahan Lahan yang benar tanpa melakukan pembakaran. kemudian melalui kesempatan ini kami juga menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat pengelola Lahan dapat menjaga agar tidak terjadinya kebakaran, dan selalu memberikan informasi apabila di temukan titik Api” harap wahyu. (RDN)