Pada Pengurus DPD APDESI, Adi Prihantara Ajak Bangun Kepri

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri Adi Prihantara, menghadiri secara langsung Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Kepri yang resmi dilantik oleh Ketua Dewan Perwakilan Pusat (DPP) APDESI.

Ketua Umum DPP APDESI Surta Wijaya, melantik dan mengukuhkan Kepala Desa Sekanah, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga M Nazar Iman, sebagai Ketua DPD APDESI Provinsi Kepri Periode 2022-2027 secara langsung di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Kota Tanjungpinang, Kamis (9/6/2022).

Sambutan Gubernur Kepri melalui Sekdaprov Kepri menyebutkan, bahwa APDESI merupakan rekan kerja pemerintah yang berada di garda terdepan untuk melayani masyarakat dan menjadi penggerak utama terwujudnya program pemerintah.

Baca Juga :   Terkait Izin Toko Modern dan Gudang, Komisi III DPRD Kampar Gelar Hearing

“Selamat bertugas untuk Pengurus APDESI yang baru dilantik, APDESI Provinsi Kepri merupakan wadah perkumpulan kepala desa Se-Provinsi Kepri yang sangat berperan penting dalam meneruskan program pemerintah. Tentunya, menjadi rekan kerja kami di garda terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat,” kata Adi.

Adi juga mengajak APDESI untuk ikut turut membangun Provinsi Kepri dalam menjalankan program-program pemerintah.

“DPD APDESI ialah wadah berkumpulnya orang-orang terpilih yang dapat mengarahkan masyarakat menjadi mandiri untuk memajukan Kepri, maka dari itu saya harapkan APDESI beserta jajarannya untuk turut ikut terus merealisasikan program pemerintah Kepri,” ucap Adi.

Terakhir, Adi juga mengatakan, bahwa kepala desa sebagai rekan pemerintah harus diapresiasikan, dan ke depannya kepala desa yang telah memasuki masa purna bakti akanĀ  mendapatkan penghargaan dari pemerintah.

Baca Juga :   Kapolri Jenderal Tito Karnavian Akhirnya Mutasi 3 Kapolda

“Kita sadari selama ini banyak kepala desa sudah ikut berperan dalam membantu pemerintah meneruskan program-program yang ada, untuk itu kepala desa harus kita apresiasikan. Ke depannya akan kita programkan untuk diberikan penghargaan dari pemerintah bagi kepala desa yang telah memasuki masa purna baktinya,” pungkas Adi.

Editor: Budi Adriansyah