H. Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo S.Pt Bersama UPTD BLK Payakumbuh Buka Pelatihan Pembuatan Roti dan Kue di Nagari Lubuak Batingkok

cMczone.com- Pelaksanaan latihan kerja berdasarkan klaster kompetensi-kejuruan processing UPTD BLK Payakumbuh Tahun 2022 bidang pembuatan roti dan kue (160 JP) oleh instruktur bersertifikasi Standar Nasional resmi dibuka di Nagari Lubuak Batingkok Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota, kamis 16 juni 2022.

Kepala UPTD-BLK Payakumbuh Patrianus Syahid,S.Sos dalam keterangannya mengatakan : ” Pelatihan ini terlaksana bersumber dari APBD Sumatera Barat melalui skema pembiayaan pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Gerindra H. Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo S.Pt Tujuannya untuk mencetak enterpreneur dikalangan ibu-ibu pasif income dalam rangka meningkatkan ekonomi keluarga. Program ini merupakan Progul (Program Unggulan ) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat ungkapnya.

Selanjutnya Kepala BLK Payakumbuh menambahkan : ” Pelatihan akan diikuti oleh 16 orang, Jumlah Pembelajaran (JP) selama 160 Jam/20 hari dengan durasi 8 Jam/hari. Instruktur yang akan memberi Pembelajaran adalah Instruktur yang bersertifikasi Nasional. Masing masing peserta akan menerima dasar dasar ilmu pembuatan Roti dan Kue, seragam dan modul pelatihan pembuatan Kue dan Roti ” pungkasnya.

H. Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo S.Pt dalam keterangannya yang sekaligus membuka acara Pelatihan Pembuatan, H. Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo S.Pt berpesan kepada Peserta Pelatihan bahwa : “Belajarlah sungguh sungguh kepada Instruktur, sehingga ilmu yang didapat nantinya bisa digunakan sebagai daya ungkit Ekonomi Keluarga” pungkasnya.

“Pelatihan ini bisa menjadi dasar bagi para peserta untuk nantinya dikembangkan ilmu didapat melalui Instruktur dengan inovasi inovasi, sehingga Produk produk yang dihasilkan bisa dipasarkan, setidak tidaknya Ilmu tersebut berguna untuk Keluarga dan Masyarkat sekitar kita, Selanjutnya Kami di Kecamatan Harau Mengucapkan Terima Kasih Yang Tak terhingga kepada Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat H. Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo S.Pt yang telah menurunkan Pokirnya dalam Pembinaan Ilmu kepada Masyarakat Kami.” ujar camat Harau Andri Yasmen, S.Sos

Selanjutnya Apresiasi juga disampaikan Tokoh Masyarakat Lubuak Batingkok Yet Chaniago :” Terima kasih kepada adinda H. Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo S.Pt yang telah memenuhi janjinya sewaktu kampanye, yakni menyalurkan aspirasinya kepada masyarakat melalui pokir, selanjutnya kami berharap kedepannya Pokir pokir yang lain bisa mengalir lebih deras ke Lubuak Batingkok. Bidang bidang lain hendaknya juga bisa menjadi perhatian baik oleh Pemerintah dan Anggota Dewan, sehingga anggaran yang ada bisa tepat sasaran yang langsung menyentuh ekonomi masyarakat ‘ tukuknya.

Baca Juga :   Pemkab Bintan-STISIPOL Launching Program 'Desa Bersarjana'

Pelaksanaan Kegiatan Pelatihan Kue dan Roti ini merupakan salah satu dari Pemenuhan Aspirasi yang dijaring melalui Reses tahun sebelumnya (2021) oleh Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Partai Gerindra H. Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo S. Pt

Penulis : Soe-crie
Editor. : Riki Hidayat