Berita  

Jelang Hari Raya Qurban; Agus Sadikin, Pemeriksaan Hewan Qurban Dilakukan Secara Gratis

Cmczone,com – Menjelang Menyambut Hari Raya Idul Ad,ah 1443H, Terhadap Persiapan Hewan Ternak dan untuk mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada hewan. Dinas Perkebunan dan peternakan (Disbunak) kabupaten Tanjabtimur akan melakukan pemeriksaan hewan untuk Qurban secara gratis.

Hal itu disampaikan oleh kepala Disbunak kabupaten Tanjabtimur Agus Sadikin saat disambangi awak Media diruang kerjanya Kamis (16/6/2022). bagi yang ingin membeli hewan untuk Qurban, dan ingin mengetahui kondisi hewan tersebut mengingat adanya PMK, Disbunak memberikan pelayanan secara gratis (Tampa dipungut biaya) ujarnya.

Kemudian lanjut Agus Sadikin, disaat penyembelihan nanti ada tim di setiap kecamatan yang telah dibentuk melakukan pengecekan dengan mendatangi Masjid dan Musolla yang ada masyarakat melakukan pemotongan hewan qurban,” tandasnya.

Baca Juga :   Ketua FPII Riau : Polri Harus Segera Mengusut Kasus Penganiayan Terhadap Wartawan

Sedangkan untuk mengantisipasi merebaknya PMK ini, pihak Disbunak juga telah melakukan sosialisasi bahkan Kapolres pun sudah melakukan pengecekan baik itu pada pedagang maupun petani, apabila menemukan ciri ciri atau terindikasi PMK agar hewannya dipisahkan,” ungkapnya.

(Srl)