Bersama DKPP Bintan, KTNA Bintan Timur Gelar Pasar Murah Hasil Pertanian

cMczone.com – Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Bintan Timur, bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bintan, menggelar Pasar Murah Hasil Pertanian, bertempat di Halaman Kantor DKPP Bintan, Senin (20/6/2022). Kegiatan berlangsung dari pagi hari dan sudah langsung dikunjungi masyarakat sekitar.

Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Bintan Timur Gindriawan menyampaikan, bahwa pasar murah ini digelar bertujuan agar mempermudah masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok.

“Di mana pasar murah yang digelar ini menjual dengan harga di bawah harga pasar pada umumnya,” kata Gindriawan.

Sementara, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Bintan Panca Azdiguna, yang meninjau lokasi kegiatan mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung hingga dua hari ke depan.

Baca Juga :   Peluang Bisnis Tahun Ini

“Petani kita saat ini mulai bersemangat ditambah dengan sektor pariwisata yang telah dibuka. Harapannya, pasokan sayuran hingga bahan pangan lainnya bisa dipasarkan,” ujar Panca.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Prasarana Sarana dan Penyuluhan DKPP Supriadi mengatakan, bahwa Pasar Murah ini digelar disejalankan dalam rangka menyambut Hari Krida Ke-50 yang mengambil tema ‘Pertanian Maju, Mandiri dan Modern, Petani Sejahtera. Petani itu Keren, Bertani itu Hebat’.

Diungkapkan Supriadi, Pasar Murah ini sudah kedua kalinya digelar dengan harapan memberikan penambahan pendapatan kepada petani.

“Selanjutnya, bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah,” ungkap Supriadi.

Editor: Budi Adriansyah