Roby Kurniawan Minta BP Bintan Lakukan Langkah Percepatan Investasi

cMczone.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, melakukan audiensi atau pertemuan dengan jajaran Badan Pengusahaan (BP) Bintan di Ruang Rapat 1, Kantor Bupati Bintan, Rabu (22/6/2022).

Dalam pertemuan tersebut, berbagai proyeksi pembangunan dibahas, khususnya terkait sinergisitas serta pembangunan yang akan dilakukan oleh BP Bintan ke depannya bagi pembangunan daerah.

Roby mengatakan, usai masa pandemi Covid-19, proyeksi ke depannya diharapkan sektor ekonomi dapat lebih cepat bangkit.

Untuk itu, Roby meminta agar BP Bintan diharapkan mampu melakukan langkah-langkah percepatan investasi, khususnya lagi dalam mendukung sektor pengembangan iklim investasi.

“Karena, ketika kita bicara ingin meningkatkan ekonomi, ingin menekan angka pengangguran, maka salah satu untuk meningkatkan sektor ekonomi, investasi harus masuk. Tentu kita harapkan, agar BP Bintan dapat lebih kompak dan maju bersama, sehingga apa yang dilakukan ke depannya dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat Bintan,” ujar Roby.

Baca Juga :   Segini Besaran Bantuan Untuk UKM Tahap 3 Tahun 2021

Dalam pertemuan tersebut diketahui, hingga kurun waktu 10 tahun sejak Tahun 2012 hingga Tahun 2021, BP Bintan telah melakukan berbagai pembangunan di Kabupaten Bintan, Di mana total alokasi yang sudah dikucurkan mencapai Rp. 455 milyar, yang meliputi pembangunan fisik mencapai Rp. 391 milyar dan Rp. 63 milyar pembangunan non fisik.

“Jadi kita harapkan, BP Bintan ke depannya akan mampu berkontribusi besar bagi pembangunan guna memajukan Kabupaten Bintan serta kesejahteraan masyarakat,” tutup Roby.

Editor: Budi Adriansyah