Tiba di Bintan, Gabungan Komisi DPRD (Delegasi VIII) Provinsi DKI Jakarta Bahas Program Strategis

cMczone.com – Kunjungan kerja (kunker) Gabungan Komisi DPRD (Delegasi VIII) Provinsi DKI Jakarta ke Kabupaten Bintan membahas berbagai macam program yang strategis.

Dalam kunker tersebut, Komisi DPRD juga tertarik melihat beberapa progress skema pembangunan, seperti pada sektor pariwisata Lagoi, pembangunan Sirkuit F1, pembangunan Bandara Internasional Lobam, dan juga pembangunan Jembatan Batam-Bintan.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bintan Mardiah, saat menerima kunjungan, menyambut baik kunker Komisi DPRD, di mana kunker tersebut merupakan yang kedua kalinya dilakukan ke Kabupaten Bintan, karena beberapa program strategis nasional yang direncanakan akan dibangun di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :   Lolos 4 Besar, Kampung KB Tanjung Pauh Ikuti Penilaian Lapangan Tim BKKBN Provinsi

Melalui rapat tersebut, berbagai harapan juga disampaikan, di mana dengan adanya kunker tersebut diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan studi komparasi antar kedua belah pihak.

“Tentu saja kita sangat senang dengan kunjungan dari Komisi DPRD ke Kabupaten Bintan. Kita juga tentu nantinya bisa saling berbagi koordinasi dan studi komparasi, di mana Pemerintah DKI Jakarta beberapa waktu yang lalu juga sukses dalam penyelenggaraan Formula E,” ujar Mardiah, di Kantor Bupati Bintan, Jumat (24/6/2022).

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi DKI Jakarta Basri Baco, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dari pemerintah Kabupaten Bintan atas kunker tersebut.

Menurut Basri, saat ini semua tahu, bahwa beberapa program pembangunan strategis akan dilakukan di Kabupaten Bintan yang  meliputi pembangunan Sirkuit F1, pembangunan Bandara Internasional Lobam, dan juga pembangunan Jembatan Batam-Bintan.

Baca Juga :   Roby Kurniawan Sampaikan Rancangan KUA PPAS Perubahan 2022: PAD Alami Penurunan Drastis...

Dikatakan Basri, bahwa untuk pembangunan Jembatan Batam-Bintan sendiri bahkan sudah masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2020-2024.

“Dan untuk Jakarta, kita baru saja selesai melaksanakan event Formula E, sehingga sharing informasi tentu juga dibutuhkan bagi kemajuan Provinsi Jakarta dan Kabupaten Bintan itu sendiri,” ujar Basri.

Diakhir kegiatan, Komisi DPRD juga melakukan peninjauan ke sejumlah titik kawasan perencanaan pembangunan di Kawasan Pariwisata Lagoi.

Editor: Budi Adriansyah