Berita  

Masjid Bentuk Unik, Menko Bidang Perekonomian Resmikan Masjid Tanjak Di Batam

cMczone.com- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto meresmikan Masjid Tanwirun Naja atau disingkat Masjid Tanjak di Kota Batam. Masjid ini memiliki bentuk yang unik kuarena tidak ada Kubah sebagimana masjid pada umumnya. Masjid ini berlokasi di Kawasan Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam Provinsi Kepri., Jumat (24/6/2022).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan Masjid Tanjak ini bangunan desainnya sangat bagus dan unik, bisa menjadi destinasi wisata religi bagi masyarakat di Batam maupun dari luar Batam., ucapnya.

Peresmian Masjid Tanjak ditandai dengan penandatanganan prasasti dan menanam pohon dipekarangan masjid tersebut.

“Masjid Tanwirun Naja (Tanjak) punya makna berarti penerang menuju keselamatan. Masjid Tanjak adalah Tempat memanjatkan dia safar bagi kita yang ingin berpergian,” ucap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam Luqman Rifai.

Baca Juga :   Berkunjung ke Lapas Sukamiskin Bandung Ketua Presidium FPII, Apresiasi Program Binker Warga Binaan

Lanjut, Airlangga mengungkapkan bentuk design Masjid Tanjak ini begitu sangat unik dan berbeda dengan masjid lain. “Bangunan design masjid ini diluar pemikiran kita, Semoga masjid ini bisa meningkatkan keimanan umat muslim yang ada di kota Batam khususnya,” ungkapnya.

Acara peresmian Masjid Tanjak tersebut, Turut dihadiri oleh Gubernur Kepri H.Ansar Ahmad, Walikota Batam H.Muhammad Rudi, Mantan Gubernur Kepri yang pertama Ismeth Abdullah, dan serta pejabat lainnya.

Setelah acara peresmian Masjid Tanjak ini oleh Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, selanjutnya seluruh yang hadir bersama masyarakat lainnya mengadakan menjalankan sholat Jumat bersama di Masjid Tanjak tersebut, tutupnya.
(*)